Jumat, 21 Juni 2013 –
Lagi, Kemenag Raih Opini WTP-DPP Dari BPK

Jakarta (Pinmas) —- Seperti tahun 2011, Kementerian Agama kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelasan (WTP-DPP) atas hasil pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Tahun 2012.

Berdasarkan pemeriksaan BPK atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2012 yang merupakan gabungan konsolidasian dari Laporan Keuangan Kementerian Negar/Lembaga (LKKL) dan Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LK BUN), Kementerian Agama menjadi salah satu dari 69 Kementerian/Lembaga yang memperoleh opini WTP.

Dari 69 LKKL, 50 Kementerian/Lembaga memperoleh opini WTP, sedang 19 Kementerian/Lembaga memperoleh WTP-DPP.

Selain Kementerian Agama, Kementerian/Lembaga yang juga memperoleh WTP-DPP antara lain: Kejaksaan Agung, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pertahanan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah, Badan Pertanahan Nasional, Kepolisian Negara RI, dan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal.

Berdasarkan hasil laporan pemeriksaan, BPK telah memeriksa 93 entitas LKKL. 22 Kementerian/Lembaga memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), sedang yang 2 lainnya memperoleh opini Tidak Memberikan Pendapat (TMP). (mkd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.009450 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 9101820
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013. Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.