Sabtu, 16 Januari 2010 –
Sekjen Depag Resmikan Kandepag Kab.Tasikmalaya

Tasikmalaya(Pinmas)—Kantor baru Departemen Agama (Depag) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat di jalan Bojongkoneng, Desa Singasari, Kecamatan Singaparna, Tasikmalaya, diresmikan oleh Sekjen Depag Dr.H.Bahrul Hayat, Sabtu (16/01).

Acara persemian tersebut yang dihadiri para Kakanwil Depag Provinsi Jabar, Muhaimin Lutfie dan Kakandepag Tasikmalaya, serta Bupati Tasikmalaya Tatang Farhanul Hakim, serta dihadiri pula oleh seluruh unsur Muspida, para kyai se-Kabupaten Tasikmalaya serta para kepala madrasah, guru serta ratusan murid Mts, MI dan MAN.

Kepala kantor Depag Kabupaten Tasikmalaya, Syahban Hilal, mengatakan peresmian gedung baru tersebut, menyusul adanya pemekaran wilayah kota dan kabupaten Tasikmalaya.“Keberadaan kantor Depag di Singaparna ini dibangun satu wilayah dengan kantor kesekretariatan daerah kabupaten dan DPRD,” katanya.

Dijelaskannya, kantor Depag Kabupaten Tasikmalaya yang sebelumnya berada di jalan Sutisna Senjaya merupakan wilayah yang sudah masuk pemerintah kota Tasikmalaya.

Kata dia kantor Depag kabupaten Tasikmalaya sudah ketujuh kalinya pindah, di beberapa kawasan di kota Tasikmalaya hingga akhirnya dapat ditempatkan di kawasan komplek perkantoran Singaparna yang menjadi daerah ibu kota.

“Kantor Depag yang sekarang ini sudah cukup strategis yang satu kawasan dengan kantor bupati dan DPRD,” katanya.

Sementara itu kantor Depag yang baru, kata Syahban dinilai cukup dan ideal untuk melaksanakan tugas seluruh jajaran Depag Kabupaten Tasikmalaya semestinya.

Kata dia kantor Depag Kabupaten Tasikmalaya merupakan gedung memiliki dua lantai dengan ruas gedung 1.200 m2, berdiri diatas tanah seluas 6.000 m2 yang menghabiskan dana sebesar Rp2,9 miliyar.

“Dengan selesainya kantor Depag Kabupaten Tasikmalaya, maka seluruh staf yang sekarang ngantornya masih di jalan sutisna senjaya, secepatnya akan pindah kesini,” katanya.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Agama, Dr H Bahrul Hayat, menambahkan, keberadaan kantor baru Depag kabupaten Tasikmalaya diharapkan seluruh jajarannya dapat melaksanakan tugas lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, kantor Depag yang dibantu biaya pembangunannya dari Kementerian Agama diharapkan dapat dipelihara dengan baik agar keberadaannya tetap bersih dan terawat.

“Seluruh pegawai di kantor Depag dengan kantor baru ini dapat meningkatkan kinerjanya, serta mampu merawat gedung dengan baik,” kata Bahrul. (ant/ts)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.645661 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 12049821
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013. Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.