Mahasiswa UIN Palembang Terpilih Jadi Brand Ambassador IWSCCT Turki

Palembang (Kemenag) --- Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang Muhammad Riduan terpilih menjadi Brand Ambassador International Winter Short Course Chapter Amazing Turkey (IWSCCT) Turki.

Kegiatan IWSCCT diselenggarakan oleh Lionezta Educational yang berkolaborasi dengan Kuliah di Turki dan Biru Marmara Edukasi pada tahun 2021. Riduan yang terdaftar sebagai mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Psikologi merasa bangga dan bersyukur atas prestasi ini.

Sederet pengalaman, impian yang besar dan ketertarikannya akan tantangan serta keinginannya menjadi inspirasi bagi pemuda pemudi Indonesia, mengantarkan Riduan berhasil lolos seleksi ketat menjadi Brand Ambassador IWSCCT 2022.

Seperti yang dikutip dari akun Instagram @lioneztaeducational, Kamis (23/9/2021), Muhammad Riduan adalah perwakilan dari Sumatera Selatan. Dia terpilih menjadi Brand Ambassador IWSCCT 2022 dengan perolehan nilai memuaskan, menempati urutan ke 10 dari sekian banyak peserta.

“Kami ucapkan selamat kepada yang terpilih dan semoga amanah untuk menjalankan tugas sebagaimana semestinya. Bagi yang belum terpilih, jangan patah semangat, masih banyak jalan untuk meraih mimpimu,” kata Panitia IWSCCT Lionezta Educational.

Sebagai Brand Ambassador, Muhammad Riduan diminta untuk menginfluens generasi muda Indonesia untuk menggali potensi, menunjukan bakat kemampuannya dengan mencari pengalaman edukasi dari kacamata dunia dengan mengikuti program International Winter Short Course Chapter Amazing Turkey.

Riduan mengatakan kegiatan IWSCCT menjadi pembuktian dan momentum kebangkitan pemuda/pemudi di Indonesia, untuk terus berprestasi dan memulai karya baru setelah  kembali ke Indonesia. “Melalui kegiatan ini, kita bisa menambah skill dan memperluas jaringan koneksi internasional,” katanya.

Riduan menyadari di masa pandemi Covid-19, mahasiswa harus mampu bertransformasi dan kembali bangkit untuk berperan dalam pembangunan bangsa. Menjadi Brand Ambassador IWSCCT adalah salah satu pirantinya.

Program IWSCCT adalah education tour dari Lionezta Educational yang berkolaborasi penuh dengan Kuliah di Turki dari Biru Marmara Edukasi. “Saya mengucapkan selamat kepada Brand Ambassador yang terpilih, harapan saya semoga bisa amanah menjalani tugas dan bisa memperluas relasi program International IWSCCT,” kata Widyantara Arya Bagja Soenardi, selaku Youth Influencer Lionezta Educational.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Nyayu Khadijah, memberikan aprtesiasi atas prestasi yang diraih putra didiknya Muhammad Riduan. “Apa yang diraih Riduan menjadi pemicu semangat civitas akademika UIN Raden Fatah dan memperkuat cita-cita sebagai World Class University," ujarnya.

Nyayu menegaskan siapapun civitas akademika yang mengharumkan nama UIN Palembang harus diapresiasi, karena itu menjadi investasi sumber daya manusia dan kelembagaan. (Humas/RB)