Jum'at, 25 Mei 2018

Wapres Buka Festival Ekonomi Syariah Indonesia Ke-4

  • M Arif efendi
  • 10 November 2017, 10:21
Dibaca : 215 kali

Surabaya (Kemenag) --- Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK) membuka Indonesia Shari'a Economic Festival Ke-4 (ISEF 4th) 2017 di Convention Hall Grand City, Surabaya, Kamis (09/11).

Wapres apresiasi penyelenggaraan festival tersebut sebagai bentuk dari semangat untuk maju sekaligus benar secara syar'i.

"Saat ini, kita sedang mengarah pada kualitas. Kita sedang bicara tentang cara mengembangkan ekonomi kita, tentang sistem yang kita pakai dan tujuan yang kita capai. Kita sedang berusaha mengembangkan ekonomi berikut sistemnya," ujar Wapres.

Wapres mengatakan, Sistem Ekonomi Syariah bukan sesuatu yang sulit. Menurutnya, muamalah sudah diajarkan di mana-mana dan itu tidak sesulit yang dibayangkan. Sesuatu itu selama tidak haram, diperbolehkan. 

"Yang menjadi kelemahan kita, adalah memulainya. Semua dari kita, baik para tokoh pesantren, santri, masyarakat semua, harus memulai. Karena apa pun yang kita bicarakan, jika tidak kita mulai maka hanya berhenti di seminar. Tekad untuk memulai, sangat penting," katanya.