Minggu, 24 Juni 2018

Pesan Sekjen saat Lantik Pejabat Eselon IV Ditjen Bimas Kristen

  • Jum'at, 14 Juli 2017 11:16 WIB
Pejabat yang dilantik Sekjen Kemenag Nur Syam, di kantor Kementerian Agama Jl Mh Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/7) (foto:sugito)

Jakarta (Kemenag) --- Sekjen Kemenag Nur Syam melantik tiga pejabat Eselon IV Ditjen Bimas Kristen. Nur Syam  berpesan bahwa rotasi dan promosi dalam dunia birokrasi merupakan hal biasa dan memang harus terjadi. 

"Mari kita jadikan momentum ini, sebagai wahana bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan ajang introspeksi diri. Dengan jabatan baru, apa yang terbaik bisa dilakukan. Saudara harus bersyukur dan introfeksi diri atas jabatan yang diemban," pesannya, Jumat (14/07).

Nur Syam minta para pejabat Kemenag untuk tidak mengabdi pada jabatan, tapi pada tugas dan tanggungjawab. “Jabatan ada batas, waktu dan durasinya, yang paling mendasar adalah mengabdi pada pekerjaan, tugas dan mengabdi pada Kemenag,” tuturnya.

Pejabat juga dilarang mengabdi pada kepentingan kelompok, tetapi kepada Negara. Setiap ASN bisa jadi  berasal dari kelompok agama berbeda, karenanya kepentingan  Negara harus ditempatkan  di atas kepentingan golongan. 

“Dari manapun kita datang, ketika menginjakkan kaki di Kemenag. Maka kita bersama-sama untuk membangun Negara dan Kementerian Agama. Comming together, working together, dan succes together," kata Sekjen.

ASN Kemenag juga dilarang mengabdi pada diri sendiri, tetapi kepada kepentingan umat. Menurut Nur Syam, ASN  bekerja bukan untuk dirinya sendiri, namun  untuk melayani kepentingan umat. “Dahulukan umat, jangan dahulukan kepentingan diri sendiri,” katanya.

Mantan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya ini juga meminta ASN untuk terus  mengamalkan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama. Caranya, dengan  terus menjaga Integritas, berkerja secara profesional,  berinovasi, serta bertanggungjawab dalam tugas dan menjadi teladan bagi semua.

“Selamat bekerja, baik dalam jabatan baru ataupun tidak. Mudah-mudahan Tuhan selalu bersama dan mengasihi kita, demi melaksanakan visi misi Kementerian Agama dengan sebaik-baiknya,” tutup Nur Syam.

Berikut daftar nama pejabat eselon IV Ditjen Bimas Kristen yang dilantik :
1. Johnson Parulian Hottua, sebagai Kepala Subbagian Hukum pada Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum;
2. Suminah, sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Bagian Umum dan Pengelolaan BMN;
3. Evendy Hutabarat, sebagai Kepala Seksi Pengembangan Budaya Keagamaan pada Subdit Pemberdayaan Umat dan Pengembangan Budaya.

Acara pelantikan ini dihadiri pejabat eselon II, III, IV dan staf ASN Kemenag Ditjen Bimas Kristen.
 

Sumber : -
Penulis : M Arif Efendi
Editor : Khoiron
Dibaca : 1.837 kali