Rabu, 26 September 2018

Sekjen Buka Temu Karya Ilmiah PTK Hindu Tingkat Nasional VI di Lampung

  • Kamis, 07 September 2017 13:31 WIB
Sekjen Kemenag Mur Syam membuka TKI VI Nasional PTK Hindu di Lampung. (foto:agung).

Lampung (Kemenag) - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu  Kementerian Agama menggelar Temu Karya Ilmiah VI Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu di Lampung, Selasa (05/09). Temu Karya Ilmiah VI tahun 2017 dibuka resmi Sekretaris Jenderal Kemenag Nur Syam dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung, Pimpinan DPRD, Walikota Lampung, dan Pengurus PHDI.

Sekjen Agama dalam sambutannya menyampaikan, Perguruan tinggi keagamaan merupakan salah satu sistem pembangunan Pendidikan Nasional yang merupakan bagian yang sangat penting dan strategis guna meningkatkan dan mengembangkan nilai-nilai p, harkat dan martabat bangsa Indonesia, dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan tinggi termasuk pendidikan tinggi keagamaan Hindu baik negeri maupun swasta seluruh Indonesia.

"Kegiatan Temu Karya Ilmiah tahun 2017 merupakan upaya pengembangan yang positif yang harus ditingkatkan terus menerus kualitiasnya. Kegiatan ini merupakan suatu media untuk mengevaluasi serta melahirkan kader-kader penerus bangsa Indonesia yang berkualitas dan bertanggungjawab dalam pembangunan Pendidikan agama dan meningkatkan kualitas mental spriritualitas dan peran strategis," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Sekjen,  diharapkan pada Dirjen Bimas Hindu agar kegiatan temu karya ilmiah perguruan tinggi Hindu se Indonesia ini dapat lebih ditingkatkan lagi baik secara kualitas maupun kuantitas guna melahirkan kader-kader yang cerdas trampil bertanggung jawab sebagai penerus bangsa Indonesia di masa mendatang.

Ketua Panitia Gede Bagus Gede Subawa melaporkan, kegiatan Temu Karya Ilmiah ini diikuti oleh 11 Perguruan Tinggi Hindu baik negeri maupun swasta dengan peserta lomba mahasiswa dan dosen.

"Dalam Temu Karya Ilmiah ini dilaksanakan lomba karya ilmiah akademik dan lomba keterampilan akademik serta kegiatan pendukung," ucapnya.

Sementara itu. Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan Temu Karya Ilmiah ini dilaksanakan di Lampung, sekaligus bisa mengenalkan Lampung khusunya di bidang Pariwisata.

"Ia berharap, dalam rangka meningkatkan kerjasama antar perguruan tinggi keagamaan Hindu seluruh Indonesia Kegiatan Lomba Temu Karya ilmiah ini sangat tepat dilaksanakan secara berkala untuk membangun sinergitas antar perguruan tinggi keagamaan Hindu.

Sumber : Agung
Penulis : dodo
Editor : dodo
Dibaca : 1.267 kali