Jum'at, 23 Februari 2018

Kemenag Lakukan Pemutahiran Data Emis PTKI

  • Kamis, 14 September 2017 13:58 WIB

Surabaya (kemenag) - Kementerian Agama  melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam  menggelar bimbingan teknis  pemutakhiran data melalui sistem pendataan Education Management Information System (EMIS) untuk tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) tahun 2017/2018  di Surabaya, Rabu (13/9).

Menurut Kabag  Data, sistem informasi dan humas Ditjen Pendis, Mizan, bimtek ini dilakukan guna optimalisasi data emis dari waktu ke waktu.

"Karena data emis tingkat  PTKI memerlukan penyempurnaan dan penguatan dari berbagai aspek, yaitu software,hardware dan SDM serta peningkatan koordinasi kesepahaman antar pengelola data emis dari tingkat pusat, PTKI, PTKIS,Kopertais dan semua yang berkepentingan lainnya," ujar Mizan.

Ditambahkan Kasubag Data Emis Madrasah Dodi Irawan, bimtek ini juga bertujuan meningkatkan koordinasi antar pengelola data emis sehingga akhirnya dapat menyajikan data emis yang dapat diandalkan  dan berkualitas serta memberikan bimbingan teknis terkait pemutahiran data emis dan penggunaan aplikasi kepada para pengelola data emis.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat  mensosialisasikan berbagai kebijakan mengenai pengelolaan data emis, memberikan informasi tentang pengembangan dan pemanfaatan data emis," ujar Dodi. 

Sumber : -
Penulis :
Editor : dodo
Dibaca : 1.008 kali