Selasa, 19 Juni 2018

Karo Keuangan Dorong Satker Unit Eselon I Siapkan Laporan Keuangan

  • Rabu, 08 November 2017 13:22 WIB
Kepala Biro Keuangan dan BMN Kemenag Ali Irfan. foto;boy

Jakarta- (Kemenag) – Kepala Biro Keuangan Kementerian Agama Ali mendorong agar satuan kerja unit Eselon I Kemenag mempersiapkan laporan keuangan dan menggenjot penyerapan anggaran tahun 2017.

“Pertemuan ini penting, karena menjadi pengingat unit Eselon I agar mempersiapkan laporan, juga untuk menggenjot penyerapan anggaran tahun 2017,” ujar. Ali Irfan saat Entry Meeting dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI dengan perwakilan Unit Eselon I Kementerian Agama di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Rabu (8/11).

Menurut Irfan, kegiatan ini bertujuan untuk pemeriksaan Interim atas laporan keuangan Kementerian Agama RI 2017, Pemeriksaan Laporan Keuangan Dana Abadi Umat, dan Pemerikasaan Pengelolalaan dan Pertanggungjawaban Belanja Modal yang bersumber dari SBSN.

Sementara itu, terkait percepatan serapan anggaran, Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Tarmizi Tohor mengatakan, Ditjen Bimas Islam telah menyusun upaya khusus untuk menggenjot serapan anggaran khususnya menyangkut layanan publik

Sumber : meeting
Penulis : Moko
Editor : dodo
Dibaca : 944 kali