Minggu, 24 Juni 2018

BPJPH Ikut Meriahkan Indonesia Sharia Economic Festifal  2017 di Surabaya

  • Rabu, 08 November 2017 21:11 WIB
Stand Pameran BPJPH pada ajang Indonesia Sharia Economic Festifal (ISEF) 2017 di Surabaya. (foto: istimewa)

Surabaya (Kemenag) --- Bank Indonesia menggelar festifal ekonomi syariah yang dikemas dalam Indonesia Sharia Economic Festifal (ISEF) 2017. Gelaran ini berlangsung lima hari dari 7 – 11  November 2017 di Surabaya. 

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) ikut ambil bagian dalam kemeriahan even yang dilaksanakan untuk mengintegrasikan pemikiran dan inisiatif nyata dalam ekonomi syariah. ISEF merupakan kolaborasi antara Bank Indonesia dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) di mana Kementerian Agama juga menjadi salah satu anggotanya. Even ini diharapkan memberikan dampak terhadap perekonomian nasional dan internadional.

Kepala BPJPH Sukoso, Rabu (08/11), mengatakan bahwa  sebagai perwakilan Kementerian Agama, pihaknya mengikuti dua forum acara, yaitu forum syariah dan syariah fair. Dalam forum syariah,  Sukoso mengulas peran BPJPH dalam pengembangan industri produk halal. Sukoso juga  mengupas  peluang dan potensi bisnis produk halal di Indonesia. 

Menurut Sukoso, ISEF 2017  penting untuk menyamakan persepsi tentang halal dan mengimplementasikan dalam kegiatan produksi riil di masyarakat. Bagi BPJPH, lanjut Sukoso, ISEF menjadi  sarana komunikasi dan publikasi Jaminan Produk Halal (JPH). 

Untuk fair syariah, BPJPH berpartisipasi mengisi stand pameran. Stand BPJPH termasuk yang banyak didatangi pengunjung. Dalam kesempatan itu, BPJPH membagikan  poster, leaflet, dan souvenir.  BPJPH juga memberikan layanan informasi dan konsultasi seputar JPH kepada pengunjung yang ingin memahami JPH lebih jauh. 

ISEF direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo  pada tanggal 9 November 2017. (BPJPH)

Sumber : BPJPH
Penulis : Kontri
Editor : Khoiron
Dibaca : 718 kali