Minggu, 24 Juni 2018

Dipimpin Presiden, Upacara Peringatan Hari Pahlawan Berjalan Khidmat

  • Jum'at, 10 November 2017 09:58 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata, Jumat (10/11). (foto:danil).

Jakarta (Kemenag) – Dipimpin Presiden Joko Widodo, upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta berjalan khidmat, Jumat (10/11).

Presiden didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla tampil sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri oleh sejumlah Menteri Menteri Kabinet Kerja, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Duta Besar Negara Sahabat, veteran perang dan keluarga  pahlawan yang telah gugur.

Lengkingan panjang terompet dari jauh menandai prosesi perenungan peristiswa perang 10 Nopember sebagai tanggal diperingatinya Hari Pahlawan. Peserta upacara penuh khidmat mengikuti seluruh prosesi upacara yang dimulai pukul 08.00 wib.

Usai peletakkan karangan bunga oleh Presiden, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memimpin doa, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara makam pahlawan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebelum meninggalkan Taman Makam Pahlawan, Presiden kembali memberi hormat menghadap monumen makam pahlawan yang tegak berdiri sebagai penyaksi para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa dan kini tenang di kuburnya yang tertata rapih dengan taburan bunga-bunga di pusaranya.

Sumber : -
Penulis : dodo
Editor : dodo
Dibaca : 705 kali