Minggu, 19 Agustus 2018

Sekjen: 2018, Semua Kanwil Harus Ada Pelayanan Terpadu Satu Pintu

  • Jum'at, 01 Desember 2017 07:56 WIB
Sekjen Kemenag Nur Syam beri sambutan pada Kegiatan Pelayanan Terpadu Kementerian Agama (Foto ; Fajar)

Yogyakarta (Kemenag) --- Sekjen Kemenag Nur Syam meminta agar seluruh Kanwil Kemenag Provinsi di Indonesia membuka Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada tahun 2018.

Hal ini ditegaskan Nur Syam saat memberikan sambutan pada koordinasi pembentukan dan penyelenggaraan Pelayanan Terpadu pada Kementerian Agama (PTKA) di Yogyakarta. Kegiatan ini mengusung tema "Membangun Pelayanan Terpadu Kementerian Agama Menuju Layanan Prima"

Menurut Nur Syam, PTKA sudah menjadi keharusan di seluruh Kanwil Kemenag Kementerian Agama. "Tahun 2018, semua kanwil tanpa terkecuali sudah harus ada PTSP," tegas Nur Syam di Yogyakarta, Kamis (30/11).

Nur Syam mengapresiasi Kanwil Kemenag Yogyakarta yang lebih dulu  membangun pusat pelayanan terpadu satu pintu dan telah terlihat hasilnya. “Kami ingin melakukan  desimenasi keberhasilan Kanwil Kemenag DI Yogjakarta ini untuk Kanwil yang lain,” ujar Nur Syam.

“Saya berharap Tim PTSP Yogya menjelaskan secara rinci,  dan mendalam pada peserta yang hadir,” lanjutnya.

Kapala Biro Organisasi dan  Tata Laksana Afrizal Zen dalam laporannya mengatakan bahwa koordinasi dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam rangka meningkatkan komitmen aparatur terhadap reformasi birokrasi serta peningkatan pelayanan Kemenag. 

“Kementerian Agama dan seluruh aparaturnya siap melaksanakan kebijakan dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kanwil Prov DI Yogyakarta beserta jajarannya, Kabag Humas pada Biro Humas, Data, dan Informasi Rosidin, serta Kasubbag Inmas seluruh Indonesia.

Sumber : -
Penulis : F. Herlambang
Editor : Khoiron
Dibaca : 1.149 kali