Sabtu, 24 Februari 2018

Perayaan Natal Nasional 2017 Diselenggarakan di Pontianak

  • Rabu, 06 Desember 2017 13:48 WIB

Jakarta (Kemenag) --- Perayaan Natal secara Nasional Tahun 2017 akan diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat. 

Kepastian Pontianak sebagai tempat perayaan Natal Nasional tahun ini disampaikan Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury dan Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Ruang Kerjanya, Jakarta.

Menurut Thomas Pentury, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam perayaan Natal tersebut. Presiden telah menunjuk Menteri ESDM Ignasius Jonan sebagai Ketua Perayaan Natal Nasional. 

Menag meminta Ditjen Bimas Kristen dan Ditjen Bimas Katolik untuk membantu sepenuhnya perayaan tersebut. "Ditjen Bimas Kristen dan Katolik yang mewakili Kementerian Agama sifatnya memback up, harus pro aktif kepada panitia pusat dan daerah," pesan Menag.

Selain melaporkan rencana perayaan Natal nasional, kedatangan Thomas Pentury dan Eusabius Binsasi juga dalam rangka penandatanganan SK Kepanitiaan Natal Nasional oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin. SK itu penting sebagai dasar penyiapan beragam kegiatan dan acara agar bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya dan untuk bisa berkoordinasi dengan baik.

Sumber : -
Penulis : Didah
Editor : Khoiron
Dibaca : 869 kali