Rabu, 15 Agustus 2018

Persiapan Perayaan Natal Nasional 2017 Hampir Final

  • Rabu, 27 Desember 2017 16:40 WIB
foto: Furqon

Pontianak (Kemenag) --- Perayaan Natal Nasional 2017 akan dilaksanakan di Rumah Radakng Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada 28 Desember besok. Persiapan Perayaan Natal Nasional 2017 sudah hamper final, mencapai 98%. 

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Panitia Pelaksana Natal Nasional 2017 Akim saat ditemui usai pelaksanaan gladi bersih. "Tadi kita sudah gladi bersih, persiapan kali ini dapat dikatakan sudah mencapai 98%. Selebihnya, hanya perbaikan-perbaikan kecil saja," ujar Akim di Pontianak, Rabu (27/12). 

Seperti perayaan natal nasional sebelumnya, Presiden Joko Widodo beserta ibu negara dijadwalkan hadir. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin beserta sejumlah menteri kabinet kerja juga diperkirakan hadir pada helatan nasional tersebut. 

Akim mengaku pihaknya telah mempersiapkan event yang mengambil tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu" secara maksimal. "Saat ini masih ada kekurangan sedikit.  Perbaikan-perbaikan terus kami lakukan," tegasnya. 

Tampak di halaman Rumah Radakng telah berdiri panggung utama. Sekitar 10.000 kursi pun telah disusun berjejer di halaman yang telah dihias tenda bernuansa merah putih tersebut. Sejumlah pengisi acara tampak semangat melaksanakan gladi bersih. 

"Hampir semuanya telah selesai dipersiapkan, termasuk dari segi pengamanan," jelas Akim. 

TNI dan Polri tampak sudah mulai berjaga pada beberapa titik di kota Pontianak. Kegiatan Perayaan Natal Nasional 2017 akan dilaksanakan esok hari mulai pukul 15.00 WIB. 

Sumber : -
Penulis : Indah Limy
Editor : Khoiron
Dibaca : 535 kali