Rabu, 15 Agustus 2018

Hadiri Natal Nasional, Presiden Berpesan Tentang Menghargai Keragaman

  • Kamis, 28 Desember 2017 21:09 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Perayaan Natal Bersama tingkat Nasional 2017 di Pontianak. (foto: daniel)

Pontianak (Kemenag) --- Presiden Joko Widodo menghadiri perayaaan Natal Bersama tingkat Nasional 2017 di Pontianak Kalimantan Barat. Tidak kurang 10ribu umat Nasrani memadati kursi-kursi yang disiapkan oleh panitia. Tampak hadir juga Menag Lukman Hakim Saifuddin bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Di hadapan mereka, Presiden Joko Widodo berpesan tentang pentingnya menghargai keragaman, terlebih dalam menyongsong tahun politik, 2018. Presiden menegaskan tentang pentingnya menjaga persatuan dalam keragaman. 

“Saya titip. Negara ini negara besar, jangan sampai kita mengorbankan persatuan, mengorbankan persaudaraan, hanya karena Pilkada,” tegas Presiden Jokowi di Pontianak, Kamis (28/12).

Menurut Presiden, pada tahun 2018, dijadwalkan sekitar 171 Kabupaten/Kota maupun provinsi akan melakukan pemilihan kepala daerah. “Silakan pilih kandidat terbaik dari daerah saudara, setelah itu pulang dan jangan ada perpecahan,” pesan Jokowi.

Presiden berharap, Natal menjadi momentum umat Nasrani untuk meningkatkan kesadaran bahwa manusia haruslah saling mengasihi, saling menjaga, dan saling mencintai.  “Nilai-nilai inilah yang dibutuhkan negara kita. Saat ini, dan di masa yang akan datang,” tutunya.

“Terlebih ketika kita menjalani kodrat kita untuk menjalani hidup yang penuh keragaman, dalam kebhinekaan,” lanjutnya.

Presiden mengajak umat agar leragaman yang dimiliki masyarakat Indonesia dirawat dengan cinta kasih, dengan persaudaraan. “Saya yakin, semangat cinta kasih akan menghadirkan kedamaian di hati, menebarkan kedamaian ke seluruh penjuru tanah air dan menghasilkan kedamaian di seluruh muka bumi,” tandasnya. (Indah)

Sumber : -
Penulis : Indah Limy
Editor : Khoiron
Dibaca : 680 kali