Senin, 28 Mei 2018

Terima Pimpinan Ilmu Giri Pictures, Menag Diskusi Film Dokumenter Kemenag

  • Kamis, 11 Januari 2018 15:22 WIB
Menag Lukman menerima foto lukisan di atas kanvas dari Gus Nas. (Foto: Sandi)

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan Pimpinan Ilmu Giri Pictures, Nasruddin Anshori atau yang biasa dipanggil Gus Nas di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. Turut mendampinggi Menag, Kepala Biro Umum Syafrizal dan Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Mastuki.

Dalam kesempatan itu, Gus Nas memaparkan rencana program kerjasama dengan Kementerian Agama, di antaranya terkait pembuatan film dokumenter sejarah berdirinya Kementerian Agama. Didiskusikan juga persiapan kegiatan Pra Kongres Kebudayaan Pesantren yang mengusung tema Pesantren untuk Kebhinekaan dan Kebangsaan. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada pada Oktober 2018. 

Menag berharap film dokumentar berdurasi 30 menit yang akan digarap Gus Nas dapat membentangkan alasan secara rinci pendirian Kementerian Agama. “Saya ingin film dokumenter yang akan digarap berisi sejarah di balik berdirinya Kementerian Agama . Sebab, sampai sekarang persepsi masyarakat yang mucul terkait latar belakang lahirnya Kementerian Agama masih beragam dan berbeda-beda,” ujar Menag.

Usai berdialog dan diskusi selama kurang lebih satu jam, Gus Nas yang juga kerap menjadi sutradara film-film nasional bersama Dedy Mizwar itu menyerahkan sebuah luiksan foto sosok Lukman Hakim Saifuddin kepada Menag.

Menag mengapresiasi lukisan foto di atas kanvas berukuran 130 x 90 cm itu. Menag lalu mengajak Gus Nas melihat foto para Menteri Agama dari masa ke masa yang terpajang di Lantai II Kantor Kementerian Agama.

Sumber : -
Penulis : benny andriyos
Editor : Khoiron
Dibaca : 448 kali