Senin, 19 Februari 2018

Hari ini, Kemenag Gelar Malam Tasyakuran HAB ke-72

  • Kamis, 11 Januari 2018 16:44 WIB
Panggung Malam Tasyakuran HAB Kemenag ke-72. (foto: musthofa)

Jakarta (Kemenag) --- Hari ini, Kamis (11/01), Kementerian Agama menggelar Malam Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-72. Malam Tasyakuran digelar di halaman Kantor Kementerian Agama dan menghadirkan Emha Ainun Najib bersama KiaiKanjeng.

“Malam ini puncak acara HAB ke-72 Kemenag. Sebagai pamungkas acara, kami mengundang Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun dan grup KiaiKanjeng dari Yogyakarta,” ujar Ketua Panitia Nasional HAB, Rohmat Mulyana Sapdi, di Jakarta.

Menurut Rahmat, Malam Tasyakuran akan dimulai pukul 19.30 WIB. Tampil sebagai pembaca tilawah Alquran, Juara 1 Sari Tilawah Alquran Nasional (STQN) tahun 2017 di Kaltara yang juga siswa MTs Pembangunan UIN Jakarta, Nafisah Almais Aidiyah.

Sebelum Emha dan KiaiKanjeng tampil, lanjut Rohmat, Sekjen Kemenag Nur Syam akan menyampaikan laporan dan dilanjutkan pemutaran video pendek capaian kinerja Kemenag era Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (2014-2017).

“Setelah itu, MC mempersilakan Cak Nun memandu acara. Jadi, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan Pak Menteri nanti akan dipandu Cak Nun. Penampilan Cak Nun dan KiaiKanjeng hingga selesai acara,” papar pria kelahiran Bandung ini.

HAB ke-72 mengusung tema Tebarkan Kedamaian. Menag Lukman, saat menjadi inspektur upacara peringatan HAB, 3 Januari 2018, meminta agar seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. 

“Mari kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera,” pungkasnya. (Musthofa Asrori)

Sumber : Panitia HAB
Penulis : Kontri
Editor : Khoiron
Dibaca : 607 kali