Minggu, 19 Agustus 2018

Ribuan ASN Kemenag dan Tokoh Lintas Agama Ikuti Malam Tasyakuran HAB 72

  • Kamis, 11 Januari 2018 20:31 WIB
Ribuan ASN Kemenag ikut Malam Tasyakuran Hari Amal Bakti ke 72. (foto: furqan)

Jakarta (Kemenag) ---  Kementerian Agama RI mengadakan malam tasyakuran dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72, Kamis (11/01). Sejak pukul 18.30 WIB, tampak ribuan aparatur sipil negara (ASN) Kemenag RI mulai memenuhi lapangan halaman kantor Kemenag RI di  Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat. 

Malam Tasyukuran ini juga dihadiri tokoh lintas agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. Mengenakan pakaian serba hitam, Menag Lukman ikut duduk lesehan bersama keluarga besar Kementerian Agama.

Tenda besar bentuk dome dengan nuansa putih  telah berdiri tegak di halaman yang biasanya menjadi tempat dilaksanakannya upacara bendera. Berpakaian serba putih, para pejabat maupun ASN Kemenag tampak duduk berbaur di atas karpet yang dibentangkan di bawah naungan tenda. 

Suasana hangat penuh keakraban amat terasa malam ini. Jajanan pasar seperti kacang, singkong serta jagung rebus yang disiapkan panitia bagi para peserta menambah kehangatan suasana. 

Para ASN yang hadir berasal dari seluruh unit eselon 1 maupun kanwil Kemenag. "Berdasarkan laporan panitia, diperkirakan ada sekitar 4000 ASN yang hadir di sini," ujar Sekretaris Jenderal Nur Syam dalam laporannya. 

Malam tasyakuran yang digelar kali ini cukup spesial, karena akan ada penampilan budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun beserta KiaiKanjeng. "Malam tasyakuran kali ini juga disiarkan secara live, jadi akan disiarkan oleh seluruh Kanwil Kemenag di Indonesia," tutur Nur Syam. (Indah)
 

Sumber : Inmas DKI
Penulis : Kontri
Editor : Khoiron
Dibaca : 708 kali