Minggu, 21 Oktober 2018

Sekjen: Orang Perencanaan Itu Selalu Berpikir Masa Depan

  • Selasa, 13 Februari 2018 13:48 WIB
Sekjen Kemenag Nur Syam saat melantik Pejabat Fungsional Perencana di Jakarta. foto: Bella

Jakarta (Kemenag) - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam menilai, orang perencanaan itu selalu berpikir masa depan, pejabat lainnya belum berpikir, ia sudah berpikir dahulu. 

"Maka sering saya sampaikan, bila dahulu perencanaan dianggap tempat buangan, kerja hanya setahun sekali. Saat ini, perencanaan adalah pekerjaan luar biasa, one step ahead, selalu terdepan. Saya berharap saudara memiliki wajah futuristik, bukan masa lalu, selalu berpikir terbaik untuk masa depan, selalu berpikir yang terbaik," ujar Sekjen saat melantik 74 Pejabat Fungsional Perencana dan Kelompok Kerja Perencana Nasional di Jakarta, Selasa (13/02).

Menurutnya, pelantikan ini sesuai ketentuan, para pejabat fungsional perencana ini harus dilantik untuk mengukuhkan komitmen. 

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen menyampaikan tips bagaimana bahagia di tempat kerja. Menurutnya, untuk jadi bahagia di tempat kerja setidaknya ada tiga hal. Pertama,  purpose, punya tujuan, dan tujuan bekerja yang paling tinggi adalah dalam rangka pengabdian kepada Tuhan. 

"Kalau target tertingginya dipasang, maka yang di bawahnya akan ikut. Maka, di dalam bekerja, tetapkan tujuan kita apa," ucapnya.

Kedua, hope, ada harapan, kita semua mempunyai harapan, maka kita punya need for achievement atau keinginan untuk maju. Ketiga, persahabatan, dalam bekerja, kita harus punya sahabat, kalau tidak punya sahabat akan sulit mencapai tujuan. 

"Bila ketiga itu kita miliki, Insya Allah akan bahagia dalam bekerja. Bahagia itu milik kita semua...ayo senyum bersama, kalau ada masalah, ayo selesaikan bersama," ajaknya. 

Tampak hadir, Kepala Biro Perencanaan Ali Rokhmad dan Kepala Biro Kepegawaian Ahmadi.

Sumber : -
Penulis : dodo
Editor : dodo
Dibaca : 1.183 kali