Selasa, 19 Juni 2018

Kemenag Hadir Untuk Fasilitasi Umat Jalankan Ajaran Agama

  • Selasa, 13 Maret 2018 15:36 WIB
Menag Lukman Hakim Saifuddin saat di IDN Times Jakarta (foto:Sandi)

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa Kementerian Agama hadir untuk memfasilitasi umat melaksanakan ajaran agamanya. 

“Kemenag hadir memfasilitasi umatnya untuk melaksanakan kewajiban ajaran agamanya,” kata Menag Lukman saat menjadi pembicara pada talk show di IDN Times, Jakarta, Selasa (13/03).

Selaku host pada acara ini adalah Jovial Da Lopes. Kepada Jovial, Menag mencontohkan soal penyelenggaraan ibadah haji. Menurutnya, karena umat Islam yang mampu berkewajiban menjalankan ibadah haji, maka negara wajib memfasilitasi warganya agar bisa berangkat ke Makkah dan Madinah.

Ketika ditanya Jovial tentang Diversity is Beautiful, Menag mengungkapkan bahwa itu adalah ungkapan penuh makna. Keragaman bahkan tidak semata indah, namun juga anugerah Tuhan yang diberikan kepada manusia agar hidupnya lebih berkualitas.

“Keragaman adalah keniscayaan untuk kita saling mengisi. Mari kita maknai keragaman untuk lebih mengedepankan makna keragaman itu. Tidak hanya indah, tapi betul-betul tidak terhindarkan dari kehidupan kita bersama,” tuturnya.

Bagi Menag, esensi ajaran agama adalah memanusiakan manusia dan menebarkan kebajikan. Karenanya, tidak ada alasan apapun, untuk melakukan tindakan kekerasan pada agama lain. “Jangan sampai seseorang rajin menjalankan ibadah, tapi masih ekstrim, korupsi dan lainnya,” ujar Menag.

Talk show IDN Times membincang banyak hal, mulai dari kehidupan keagamaan, keragaman, juga Diversity is Beatiful. Talk show berlangsung di studio IDN Times di bilangan Jalan Palmerah Utara nomor 62 A, Jakarta.

Sumber : -
Penulis : M Arif Efendi
Editor : Khoiron
Dibaca : 268 kali