Rabu, 26 September 2018

Disambut Tari Tor-Tor, Menag Diselendangi Kain Ulos di Rakornas Pendis 2018

  • Rabu, 14 Maret 2018 16:08 WIB
Menag Lukman Hakim menghadiri Rapat Kordinasi Pendidikan Islam 2018 di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Rabu (14/3). (foto: daniel)

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin disambut tarian Tor-Tor Sumatera Utara saat akan memasuki lokasi gelaran Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pendidikan Islam 2018. Rakornas berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta, Rabu (14/03).

Para siswi MTsN 4 Jakarta yang menari Tarian Tor-Tor juga mengalungi selendang ulos khas Sumatera Utara kepada Menag Lukman Hakim. Rakornas Pendidikan Islam 2018 kali ini mengusung tema Wajah Baru Pendidikan Islam Inovatif dan Kompetitif.

Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin menyatakan, Rakornas Pendidikan Islam 2018 ini diikuti sekitar lebih dari 761 peserta. Mereka terdiri dari Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Indonesia, para Kepala Biro PTKIN, dan segenap pejabat eseleon I, II, III dan IV Direktorat Pendidikan Islam .

“Rakornas kali ini akan membahas dan mengkonsolidasikan program strategis nasional dan prioritas pendidikan Islam ke seluruh Indonesia, serta mensinergikan program pusat dan daerah terkait pendidikan Islam,” kata Kamarudiin Amin.

“Ini program para direktur,  kepala bagian dan kasubdit untuk  bersama-bersama berkomunikasi dan berdialog secara intens agar program dapat berjalan dengan baik.  Merekalah  eksekutor di lapangan. Jadi mereka harus paham betul bagaimana program strategis dan program nasional  kita,” sambung Kamaruddin Amin jelang penyambutan kedatangan Menag Lukman.

Pantauan di lokasi Rakornas Pendis 2018, absensinya para peserta dilakukan secara barkode saat akan memasuki lokasi Rakornas.

Sumber : -
Penulis : benny andriyos
Editor : Khoiron
Dibaca : 354 kali