Kamis, 18 Oktober 2018

Wakili Menag, Dirjen Apresiasi Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015 kepada MUI

  • Jum'at, 08 Juni 2018 22:21 WIB

Jakarta (Kemenag) --- Mewakili Menteri Agama, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin menghadiri penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA) kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI). Penyerahan sertifikat ini berlangsung di Aula HM Rasjidi Kementerian Agama.

"Saya menyambut gembira dan ikut bangga, serta apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan MUI memperoleh sertifikat ISO  dari lembaga sertifikasi dunia WQA," kata Dirjen di Jakarta, Jumat (08/06).

Dalam kesempatan itu, Muhammadiyah Amin menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan, kerjasama, masukan, dan fatwa-fatwa yang dikeluarkan MUI selama ini menyangkut berbagai persoalan keagamaan dan kemasyarakatan di Indonesia.

Dengan mendapatkan sertifikat ISO ini, Muhammadiyah Amin berharap seluruh jajaran MUI dapat terus meningkatkan peran dan kualitas pembinaan kepada umat.

Ulama harus tetap teguh memegang kehormatan dan martabat  keulamaan karena loyalitas mutlak ulama pewaris nabi, hanya kepada Allah SWT. "Kita semua memerlukan petunjuk agama dan tegaknya fungsi ulama dalam menata masa depan umat dan bangsa," ujarnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua MUI KH Ma'ruf Amin, Sekjen MUI Anwar Abbas, Wakil Ketua KIP Hendra J Kede, Anggota BAZNAS KH Mursyidul Halim, dan Direktur Urais Binsyar Juraidi.

WQA adalah badan sertifikasi internasional yang menyediakan sertifikasi untuk berbagai sistem manajemen diberbagai bidang. (nhkurniawa)

Sumber : Bimas Islam
Penulis : Kontri
Editor : Khoiron
Dibaca : 482 kali