Senin, 16 Juli 2018

Ratusan Penyuluh DKI Jakarta Berkumpul di Pulau Pramuka

  • Kamis, 12 Juli 2018 09:20 WIB
Menag disambut para penyuluh saat tiba di Pulau Pramuka (Foto: Romadanyl)

Pulau Pramuka (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berkunjung ke Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta dalam rangkaian acara Sapa Penyuluh Agama.

Pantauan di lokasi, Menag didampingi Trisna Willy Lukman Hakim beserta rombongan tiba di dermaga Pulau Pramuka sekitar pukul 09.15 WIB, Kamis (12/07).  Sebelum ke lokasi acara Sapa Penyuluh yang digelar di depan Kantor Bupati Administasi Kepulauan Seribu, Menag dan rombongan menyempatkan mengunjungi Kantor Kemenag Kepulauan Seribu yang berada tidak jauh dari dermaga.

Selain ratusan penyuluh agama Islam dan lintas agama, baik fungsional dan honorer, tampak hadir Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Ketua FKUB DKI Jakarta, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Seribu, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag, Mastuki, staf khusus Menteri Agama, dan sejumlah pejabat eselon II Kemenag.

Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab dalam laporannya mengatakan, sapa penyuluh ini dihadiri sekitar 500. "Kegiatan ini mengusung tema Penyuluh Hebat Indonesia Kuat dan merupakan tindak lanjut rapat kerja nasional Kementerian Agama. Hari ini kita berkumpul di Pulau Pramuka sekaligus ingin menyampaikan ragam informasi kepada Menteri Agama," kata Saiful Mujab. 

"Semoga sapa penyuluh ini menjadi semangat bagi para penyuluh. Jumlah penyuluh agama DKI Jakarta 160 orang fungsional dan 390 honorer. Insya Allah  90 persennya hadir dalam acara ini. Alasan acara ini digelar di Kepulauan Seribu karena merupakan bagian dari Provinsi DKI Jakarta," sambung Saiful.

Dalam kegiatan sapa penyuluh juga ditayangkan video dokumenter suka duka penyuluh baik fungsional dan honorer di Kepulauan Seribu yang dilanjutkan dengan dialog dengan Menag.

Sumber : -
Penulis : benny andriyos
Editor : Khoiron
Dibaca : 425 kali