Provinsi Bali Peringkat I KUA Teladan Nasional 2018

Raih Jakarta (Kemenag) - Kantor Urusan Agama (KUA) Provinsi Bali meraih prestasi sebagai KUA terbaik disusul Provinsi Jawa Barat dan Kepulauan Riau, masing-masing di peringkat kedua dan ketiga.  

Penetapan KUA Bali sebagai yang terbaik dilakukan Dewan Juri Penganugerahan Kantor Urusan Agama (KUA) Tingkat Nasional Teladan Tahun 2018 di Jakarta, Minggu (12/08)

Penganugerahan KUA Teladan Tahun ini mengusung tema “Meneguhkan peran KUA Bersih dan Melayani”, dan kriteria penilaian pada penajaman aspek inovasi layanan publik dan tata kelola manajemen.

Sesuai dengan keputusan Dewan Juri, berikut urutan pemenang KUA Teladan Tingkat Nasional Tahun 2018: Juara pertama, KUA Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Provinsi Bali. Kedua, KUA Kecamatan Ciawi, Kab. Bogor Jawa Barat dan Ketiga, KUA Kecamatan Nongsa, Kepulauan Riau.

Berita terkait:Tiga Tantangan Besar KUA Mendatang Menurut Menag

Juara Harapan pertama diraih oleh KUA Kecamatan Matakali, Sulawesi Barat. Harapan Kedua, KUA Kecamatan Buay Madang, Sumatera Selatan dan Harapan Ketiga berhasil diraih oleh KUA Kecamatan Bunga Raya Provinsi Riau.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat membuka acara, Kamis (9/8) lalu mengatakan, eksistensi KUA dalam memberikan pelayanan telah menegaskan hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat.

Berita terkait: Kemenag Miliki Segalanya Untuk Perkuat KUA

"Dan eksistensi KUA hingga kini terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, khususnya dalam menyelenggarakan layanan publik," ujarnya.

“Kementerian Agama berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan publik yang terbaik, termasuk di KUA. Kami bangga dengan prestasi KUA saat ini,” tuturnya menambahkan. [jejen]