Kamis, 18 Oktober 2018

2019, Kemenag Alokasikan Anggaran Khusus Recovery Palu-Donggala

  • Rabu, 10 Oktober 2018 19:03 WIB
(foto: Boy Azhar)

Bantul (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa pihaknya akan mengalokasikan anggaran secara khusus untuk rehabilitasi dan recovery korban terdampak gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulteng.

"Tahun anggaran 2019, kita akan mengalokasikan anggaran khusus untuk melakukan rehabilitasi dan recovery di Sulteng," tegas Menag usai meletakkan batu pertama pembangunan Madrasah International Language Centre (MILC) di MAN 4 Bantul,  Rabu (10/10).

"Kita akan memberikan perhatian khusus pada lembaga pendidikan agama dan keagamaan terdampak gempa. Termasuk juga untuk rumah ibadah," lanjutnya.

Menurut Menag, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan lembaga pendidikan dan rumah ibadah yang terdampak. Pada saat yang bersamaan, Kemenag juga akan mempercepat penghimpunan dan penyaluran dana bantuan bagi korban bencana.

Awal Oktober lalu, sebanyak empat truk yang berisi sembako serta perlengkapan sehari-hari sudah sampai di Palu untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan. Bantuan itu bersumber dari dana tali asih keluarga besar ASN Kementerian Agama.

Terkait kegiatan belajar mengajar siswa dan mahasiswa, Menag mengatakan bahwa akan dilakukan dua hal. Pertama, membangun tenda darurat agar proses belajar-mengajar bisa tetap berjalan. Kedua, menyebar mahasiswa ke sejumlah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di sekitar Palu yang bisa dijadikan tempat untuk melanjutkan proses studi.

Sumber : -
Penulis : Khoiron
Editor : Khoiron
Dibaca : 252 kali