Kamis, 18 Oktober 2018

Ngobrol dengan Pelajar Buddhis, Tina Toon Bagi Tips Jadi Generasi Milenial Sukses

  • Kamis, 11 Oktober 2018 15:23 WIB
Artis Tina Toon saat berbagi Tips Sukses Generasi Milenial Bersama Pelajar Buddhis di Jakarta. Foto: danil

Jakarta (Kemenag) -  Dunia hari ini adalah milik generasi milenial. Mereka yang tergolong dalam generasi milenial harus dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Caranya adalah dengan menjadi generasi milenial yang berprestasi, cerdas, dan tetap berkarakter. 

Pernyataan ini disampaikan mantan penyanyi cilik, Agustina Hermanto di hadapan ratusan pelajar Buddhis yang memenuhi Krakatau Ball Room, Hotel Mercure Ancol, Jakarta. Kepada mereka, Tina Toon membagikan tips bagaimana menjadi generasi milenial yang sukses.

“Sebagai generasi milenial, kita tidak boleh gampang berputus asa. Terkadang, ada hal-hal di luar kemampuan kita yang bisa mengganggu prestasi kita. Tapi itu harus kita terima, dan harus kita perbaiki. Bangkit, jangan putus asa,” pesan perempuan yang terkenal dengan nama Tina Toon ini, Kamis (11/10).

Tina Toon hadir sebagai narasumber dalam talk show bertema ‘Menjadi Anak Milenial dengan Tetap Berkepribadian Indonesia’. Talk show yang dipandu oleh Heru Suherman ini merupakan rangkaian kegiatan pada Sippa Dhamma Samajja Nasional VII, yang telah berlangsung sejak Senin, 8 Oktober 2018 lalu.

Di hadapan ratusan peserta, Tina Toon pun membagikan empat tips yang harus dimiliki oleh generasi milenial. Pertama, generasi milenial harus disiplin dalam berpikir. Artinya, menjadi generasi milenial harus membekali diri dengan pengetahuan. “Nah, cara membekali diri dengan pengetahuan, ya kita harus belajar. Belajar akan membuat kita disiplin dalam berpikir,” kata Tina.

Kedua, generasi milenial harus disiplin dalam bertindak. Menurutnya,  disiplin dalam bertindak dapat dilihat dari attitude (sikap) seseorang. “Orang-orang yang hebat pasti dibelakangnya dia ber-attitude baik. Salah satu contohnya, jangan meremehkan orang lain,” pesan Tina.

Baca juga: Hari Ini, 794 Pelajar Buddhis Ikuti Talkshow Jadi Anak Milenial Berkepribadian Indonesia

Hal ketiga yang perlu dimiliki adalah disiplin dalam berbicara. Menjadi generasi milenial, artinya harus dapat menjaga diri dalam berbicara. “Ngomong yang baik-baik, jangan seenaknya,” tutur Tina.

Disiplin waktu menjadi hal keempat yang harus dimiliki oleh seorang generasi milenial. “Apalagi kalau adik-adik masuk ke dunia profesional. Disiplin waktu harus dipegang. Jangan sampai kita merugikan orang lain karena tidak disiplin waktu,” imbuhnya.

Berita terkait: Menag: Sippa Dhamma Samajja Wahana Strategis Generasi Buddhis Tunjukkan Hasil Belaja

Usai menyampaikan paparan singkat, Tina Toon pun mengajak para pelajar Buddhis untuk berbagi cerita. Suasana Krakatau Ball Room terasa makin hangat ketika Heru Suherman mulai memandu games-games yang  dimainkan bersama peserta.

Di akhir acara, Sarjana Komunikasi ini pun menyampaikan tiga macam kerja yang harus dilakukan oleh generasi milenial agar menjadi pribadi yang sukses. "Ada  tiga kunci kerja yang harus dilakukan. Yaitu, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas," pesan Tina Toon. 

Sumber : -
Penulis : Indah Limy
Editor : dodo
Dibaca : 204 kali