Kamis, 18 Oktober 2018

Pemenang SDS Nasional VII Diumumkan Malam Ini

  • Kamis, 11 Oktober 2018 17:40 WIB
Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma (foto: Bimas Buddha)

Jakarta (Kemenag) --- Empat cabang lomba pada Siapa Dhamma Samajja (SDS) Nasional VII telah selesai dipertandingkan. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan Kamis (11/10) malam. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Dirjen Bimbingan Masyarakat Buddha Nyoman Suriadarma. "Pengumuman pemenang akan dilakukan saat penutupan malam ini. Sekaligus mengumumkan provinsi mana yang akan menjadi juara umum," ujar Nyoman yang ditemui saat meninjau persiapan upacara penutupan SDS Nasional VII. 

Menurut Nyoman, pihaknya telah menyiapkan lima piala untuk masing-masing cabang lomba. "Semua cabang lomba kita siapkan mulai dari juara I hingga juara harapan II," jelas Nyoman. 

Nyoman bersyukur karena seluruh agenda SDS Nasional VII, mulai dari lomba-lomba hingga talkshow dapat berjalan sesuai jadwal. Dalam SDS Nasional VII, 794 pelajar Buddhis mengikuti empat cabang lomba. Yaitu, lomba menyanyi lagu rohani Buddha (Dhamma Gita), lomba menggambar cerita Buddha yang bersumber dari Tripitaka (Dhamma Vikata), lomba cerdas cermat (Dhamma Vijja), serta lomba menghafal ayat-ayat dalam kitab suci (Dhammapada). 

Seluruh cabang lomba telah selesai dipertandingkan Rabu (10/10) malam. Sementara talk show dengan tema  ‘Menjadi Anak Milenial dengan Tetap Berkepribadian Indonesia’, telah dilaksanakan pagi tadi. 

"Semua sesuai jadwal yang ditetapkan panitia. Sore ini, kita akan melaksanakan sarasehan. Dalam sarasehan akan dibahas dua hal. Pertama, evaluasi penyelenggaraan SDS tahun ini. Kedua, penentuan lokasi SDS yang akan datang," jelas Sesditjen Bimas Buddha. 

Sumber : -
Penulis : Indah Limy
Editor : Khoiron
Dibaca : 126 kali