Kamis, 18 Oktober 2018

Stand Kemenag di Pameran MTQ Nasional ke 27 Dipadati Pengunjung

  • Kamis, 11 Oktober 2018 20:21 WIB
Pengunjung di Stand Bimas Islam (Foto: Rusydi)

Medan (Kemenag) --- Sehari menjelang berakhirnya helat MTQ Nasional ke 27 di Medan, Sumatera Utara, Stand pameran Kementerian Agama (Kemenag) dijejali pengunjung. 

Pantauan Humas pada Kamis (11/10) malam,  Stand Kemenag yang hanya berjarak sekitar sepuluh langkah dari gerbang utama pameran tampak sesak oleh pengunjung. Salah satunya adalah stand Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam.

Stand Bimas Islam ini dilengkapi both melengkung dengan tulisan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam. Di tempat ini, anak-anak hingga orang dewasa silih berganti melakukan swafoto sambil memegang atribut bertulisan ajakan kampanye positif.

Usai mengisi buku tamu, kebanyakan pengunjung melakukan swafoto, lalu mempostingnya ke sosial media facebook, twitter, dan instagram. 

Pengunjung yang berswafoto wajib memegang atribut berisi ragam kampanye positif, di antaranya tulisan: "Hai yang di sana, ke KUA Yuk", "Keluarga Sakinah", "Terorism has no Religion", "Wakaf Kuy", "Islam Rahmat bagi Semesta Alam", "Masih Jomblo", "Kalo Kuat Naik Gunung pasti Kuat Jalan ke Mesjid", "1000 m Gunung Kau Daki, 100 m Masjid Tak Kau Kunjungi", dan "Nikah Sirri, No Way".

"Postingan tersebut harus mencantumkan hastag #mtqn2018,#bimasislam dan #kemenag dengan mention @bimasislam dan @kemenag_ri," kata Fauzan seorang petugas di stand Bimas Islam.

Menurut Fauzan, bagi pengunjung yang menunjukan hasil postingan di media sosial akan mendapat sauvenir berupa buku, antara lain: Fondasi Keluarga Sakinah, Penciptaan Jagad Raya, serta Pedoman Pembinaan Korban Aliran dan Paham Keagamaan.

Jurus swafoto berhadiah tersebut ternyata menyedot perhatian pengunjung yang terus berjubel di Stand Kemenag. Selain itu, ada juga kuis keluarga sakinah dengan sauvenir kitab suci Alquran. Ada juga stand Inspektorat Jenderal Kemenag, stand Penyelengaraan Haji dan Umrah serta stand Kemenag lainnya.

Pameran dan Bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Halal Food dalam memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis Edy Rahmayadi, pada Sabtu (6/10), di halaman Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Pameran dan bazar tersebut diikuti 317 stand yang berasal dari UKM, instansi, BUMN hingga BUMD. 

Sumber : -
Penulis : benny andriyos
Editor : Khoiron
Dibaca : 189 kali