Kamis, 18 Oktober 2018

Gubernur: MTQ Gerakan Ekonomi Masyarakat Sumut

  • Jum'at, 12 Oktober 2018 20:38 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat sambutan di penutapan MTQ Nasional ke 27 (Foto:Fkusuma)

Medan (Kemenag) --- Wapres Jusuf Kalla secara menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXVII Tahun 2018 Sumatera Utara. Seremonial penutupan dipusatkan di Astaka Utama MTQ Sport Center Jalan Wiliem Iskandar, Kota Medan, Jumat (12/10) malam. 

Wapres Jusuf Kalla dan rombongan tiba di lokasi acara sekitar pukul 20.00 WIB. Tampak hadir Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, para duta besar, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan para walikota/bupati se Sumatera Utara serta anggota DPR RI.

Upacara penutupan diawali dengan sambutan selamat datang dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Dia melaporkan, sejak pembukaan pada 7 Oktober hingga 12 Oktober seluruh rangkaian MTQ berjalan dengan baik. 

"MTQ telah melahirkan semangat dan antusias yang luar biasa bagi masyarakat Sumut. Kegiatan ini mendukung terwujudnya Sumatera Utara yang bermartarbat. MTQ ke 27 telah mengerakan perekenomian mayarakat dan membuktikan bahwa Alquran adalah rahmat lil alamin," kata Edy Rahmayadi.

Selaku tuan rumah, Edy menyampaikan permohonan maaf kepada segenap dan para kafilah atas segala kekurangan dalam pelaksanaan MTQ.

Usai sambutan Gubernur,  acara dilanjutkan dengan pemutaran video kalaideskop gelaran MTQ Nasional 2018 dan pembacaaan keputusan dewan hakim oleh Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional ke 27, Roem Rowi.
.

Sumber : -
Penulis : benny andriyos
Editor : Khoiron
Dibaca : 290 kali