Anni Fachrul Razi Minta DWP UHN IGB Sugriwa Ikut Bangun Ekonomi Keluarga

Denpasar (Kemenag) --- Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Anni Fachrul Razi mengingatkan pengurus DWP Universitas Hindu Dharma (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa untuk menangkap peluang bisnis online dalam membangun kehidupan ekonomi dalam keluarga.

“Perempuan memiliki peluang dan peran strategis dalam membangun kehidupan ekonomi keluarga,” kata Anni Fachrul Razi pada acara pembinaan DWP UHN I Gusti Bagus Sugriwa, di kampus Pascasarjana jalan Kenyeri, Denpasar, Bali, Minggu (20/12).

Disampaikan Anni Fachrul Razi bahwa peran perempuan sangat penting dalam menopang ekonomi Keluarga terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Masa pandemi covid-19 ini sangat berdampak pada semua sektor usaha yang memaksa kita agar dapat bertahan, untuk bisa lebih kreatif dengan menggunakan media sosial yang ada,” kata Anni Fachrul Razi.

Misalnya, lanjut Anni Fachrul Razi, mengoptimalkan fungsi gadget untuk berbisnis online, tidak menjadi sarana komunikasi.

(Foto : Humas Kanwil Kemenag Bali)

Anni Fachrul Razi menilai, berbisnis online saat ini begitu mudah dengan memanfaatkan jaringan komunikasi yang ada. Untuk itu, kaum ibu harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai meratapi dan putus asa dengan adanya pandemi covid-19. Mari kita mulai langkah kecil untuk membangun ekonomi keluarga dengan perangkat yang dimiliki,” ajak Anni Fachrul Razi.

Bagi Anni Fachrul Razi, acara dan tema pembinaan ini sejalan dengan yang dilakukan pemerintah. Selain menerapkan physical distancing, jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker.

“Pesan tagline ’Ingat Pesan Ibu’ diharapkan agar semua lapisan masyarakat terus dapat tergerak hatinya agar senantiasa menaati peraturan pemerintah melalui 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” papar Anni Fachrul Razi.

Di sinilah peran ibu begitu penting. Sebab, tidak ada manusia yang tidak dilahirkan dari rahim ibunya. Semua pasti lahir dari Ibunya. Ibu adalah sosok yang utama dan penting dalam kehidupan setiap manusia. Maka berbahagialah kita setiap ibu. Karena memiliki peran sangat penting dalam setiap aspek kehidupan terutama dalam mengatasi pandemi covid-19 ini.

“Oleh karenanya, sangat penting untuk terus memberdayakan kaum perempuan dalam semua aspek kehidupan,” tutup Anni Fachrul Razi.