Terima PB PMII, Menag Berpesan Kongres Harus Patuhi Prokes

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima jajaran Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). Menag menerima laporan terkait pelaksanaan kongres XX PB PMII.

Kongres XX PMII semula akan dilaksanakan pada 13 - 17 April 2020, namun diundur menjadi Maret 2021 akibat pendemi Covid-19. Kongres rencananya akan dilaksanakan di Balikpapan.

"Kami ke sini, ingin berdiskusi dengan Gus Yaqut sebagai senior kita di PMII, untuk sharing terkait akan diadakannya Kongres PMII ke XX," kata Ketua panitia Kongres XX PB PMIl, M. Zeni Syargawi Nasution, di komplek Widya Chandra, Jakarta, Kamis (21/01).

M Zeni menyampaikan, kongres PMII ke XX ini mengusung tema "Organisasi Maju untuk Peradaban Baru". Sementara, Balikpapan dijadikan sebagai tempat kongres seiring dengan wacana ibu kota baru oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Semoga Kongres PMII ke XX ini membawa peradaban baru di Balikpapan untuk pergerakan yang lebih maju," kata M Zeni Syargawi Nasution.

Menag Yaqut menyambut baik kedatangan panitia dan Ketum PMII, Agus Mulyono Herlambang dan jajarannya. Gus Menteri berpesan agar panitia mempersiapkan gelaran Kongres PMII XX ini dengan baik.

"Semoga kongres nanti, mendatangkan kebaikan bagi semua. Terlebih ini di masa Pandemi Covid-19, patuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," tutup Gus Menteri.