Daerah

Wafiq Safarash Jemaah Asal Karimun, Berangkat Haji di Usia 18 Tahun

Wafiq Safarash, pemuda berusia 18 tahun asal Kabupaten Karimun, menjadi jemaah termuda di Kloter 2 Embarkasi Batam musim haji 1445 H/2024 M

Wafiq Safarash, pemuda berusia 18 tahun asal Kabupaten Karimun, menjadi jemaah termuda di Kloter 2 Embarkasi Batam musim haji 1445 H/2024 M

Jakarta (Kemenag) - Wafiq Safarash, pemuda berusia 18 tahun asal Kabupaten Karimun, menjadi jemaah termuda di Kloter 2 Embarkasi Batam musim haji 1445 H/2024 M. Pemuda kelahiran tahun 2006 ini mengungkapkan rasa syukur atas kesempatannya menunaikan ibadah haji tahun ini.

Ia menceritakan bahwa orang tuanya telah mendaftarkannya haji sejak muda.
"Alhamdulillah saya bersyukur dipanggil Allah SWT bisa menunaikan rukun Islam kelima yaitu haji," ucap Wafik saat ditemui di Asrama Haji Batam, Minggu (12/05/2024).

Wafiq juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sang ayah atas dukungannya. "Terima kasih kepada ayah saya yang telah mendukung saya buat haji. Ayah saya tuh pengen betul pergi sekeluarga pergi ke tanah suci sama-sama," ujar Wafiq sumringah.

Banyak persiapan yang dilakukannya sebelum menunaikan ibadah haji. Diantaranya belajar rukun-rukun haji, menghafal doa-doa, dan rutin berolahraga.

“Haji ini ibadah fisik, kebetulan saya suka lari, jadi menjelang haji ini memang makin rutin olahraga,” kata Wafi. Kisah Wafiq bisa menjadi inspirasi bahwa ibadah haji dapat dilakukan oleh siapapun, termasuk anak muda. (myg)


Editor: Dodo Murtado
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua