Lantik 1380 Pejabat Fungsional, Sekjen Ingatkan Maksimalkan Pelayanan

Jakarta (Kemenag) --- Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali mengingatkan semua ASN untuk memaksimalkan pelayanan di Kementerian Agama. Hal ini disampaikan Nizar saat melantik 1.380 Pejabat Administrasi se-Indonesia yang disetarakan ke Jabatan Fungsional secara hybrid dari Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Dikatakan Nizar, pengalihan jabatan administrasi ke jabatan fungsional dilakukan untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih inovatif, adaptif, dan responsif. Pemerintahan saat ini tengah melakukan proses penyederhanaan birokrasi melalui pemangkasan jabatan.

“Saudara harus peka dan sensitif terhadap kondisi saat ini. Tingkatkan profesionalitas tugas jabatan dengan sebaik-baiknya. Bangun kerjasama dengan kolega dan jaga kebersamaan serta memelihara komunikasi kelembagaan,” ujar Nizar.

“Terus gali potensi diri, dengan mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kompetensi agar pelayanan benar-benar menjadi maksimal, ingatkan kembali diri kita masing-masing bahwa kita pelayanan masyarakat bukan pejabat yang harus dilayani masyarakat,” pungkas Nizar.