Nasional

43.472 Jemaah Sudah Tiba di Arab Saudi

Madinah (Pinmas) – Hingga pukul 11.00 waktu Arab Saudi, jemaah yang sudah tiba di tanah suci berjumlah 43.472 orang atau 104 kloter. Bila digabung dengan petugas kloter, maka totalnya berjumlah 43. 992 orang. Angka ini dirilis dari Siskohat Madinah pukul 11.00 WAS.

Dari penjelasan Nurhanuddin, Kasie Siskohat Madinah, saat ini ada 3 kloter yang masih berada di Jeddah menunggu diberangkatkan ke Madinah, dan 2 kloter dalam perjalanan dari Jeddah menuju Madinah yang selanjutnya transit sebentar di terminal Hijrah sebagai pintu masuk ke kota Madinah.

“Saat ini jemaah yang sudah berada di Madinah berjumlah 41.481 orang atau 99 kloter,” terang Nurhanuddin kepada MCH di ruang kerjanya, Selasa (9/9).

Sementara itu, saat MCH melakukan pantauan persiapan keberangkatan jemaah dari Madinah ke Mekkah ada satu jemaah yang diantar oleh kendaraan MCH ke Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah didampingi oleh petugas kesehatan kloter untuk mendapatkan perawatan di BPHI. Menurut petugas kesehatan, jemaah tersebuh menderita diabetes sehingga membutuhkan kontrol di BPHI. (dm/mch2014).

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua