Nasional

57 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Calon Eselon II Kemenag, Ini Jadwal Tahap Berikutnya

Sekjen Kemenag Nizar

Sekjen Kemenag Nizar

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama hari ini mengumuman hasil seleksi administrasi calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat Eselon II. Bersamaan itu, diumumkan juga jadwal pelaksanaan penulisan makalah serta asesmen kompetensi.

“Total ada 57 peserta yang dinyakan lolos seleksi administrasi dan mereka wajib mengikuti tahap selanjutnya, penulisan makalah dan asesmen kompetensi,” terang Sekjen Kemenag yang juga Ketua Pania Seleksi, Nizar Ali, di Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Menurut Nizar, tahap Penulisan Makalah akan dilaksanakan pada 26 Februari 2024 di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Sementara untuk Asesmen Kompetensi, tahap ini berlangsung 27 – 29 Februari 2024 di kampus yang sama.

“Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi diwajibkan untuk mengikuti seluruh rangkaian seleksi,” tegas Nizar.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Wawan Djunaedi menambahkan, pelamar wajib mengikuti ketentuan tata tertib selama mengikuti tahapan seleksi. Pelamar yang tidak mengikuti rangkaian seleksi sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan dinyatakan gugur/mengundurkan diri.

“Seluruh biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggung jawab pelamar,” jelasnya

Dikatakan Wawan, para peserta yang lolos seleksi administrasi ini tersebar sembilan formasi jabatan tinggi pratama, yaitu:

1) Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama
A. Muhamad Iqbal
B. Nur Asiah
C. Saifuddin
D. Sukoco

2) Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam
A. Lubenah
B. M. Munir
C. Muhammad Adib Abdushomad
D. Pardi

3) Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam
A. Alfian
B. Rahmadan
C. Taufiqur Rahman
D. Taufiqurrohman
E. Thobib Al Asyhar

4) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan
A. Ali Yafid
B. Irwan Musa
C. Jamaruddin
D. Muh. Tonang
E. Muhammad Dinar Faisal
F. Muhammad Nur Halik
G. Muhammad Ramli M
H. Muis Riadi
I. Musa Narwawan
J. Nur Aswar Badulu
K. Saimin
L. Suharli

5) Kepala Biro AAKK UIN Walisongo Semarang
A. Hidayat Maskur
B. M. Fatah
C. Moch. Muhaemin
D. Mohammad Farid Wadjdi
E. Muh Kharis
E. Muhamad Djamaluddin
F. Muntoha
G. Muzir
H. Nur Abadi
I. Pujiono
J. Samidi

6) Kepala Biro AUPK UIN Datokarama Palu
A. Ahmad Hasni
B. Raodhah
C. Rusdin
D. Yusuf Huntua
E. Zaenuri

7) Kepala Biro AUAK IAIN Manado
A. Aswin Kiay Demak
B. M. Zaenul Asyhuri
C. Misnawaty S. Nuna
D. Nimros Bulotio
E. Rikson Hasanati

8) Kepala Biro AUAK IAIN Palangkaraya
A. Hartani
B. Nuriahman
C. Rofikatul Karimah
D. Zainal Ilmi
E. Zulkifli

9) Kepala Biro AUAK IAKN Ambon
A. Alberthina Elizabeth Saily
B. Imanuel Kwano
C. Novistianus Salenussa
D. Rowles Hasugian
E. Sahat Patar Lumban Gaol
F. Seska Vonny Langitan


Tata Tertib Pelaksanaan Seleksi

1. Wajib hadir di lokasi 60 (enam puluh) menit sebelum jadwal pelaksanaan dan melaporkan kehadirannya kepada panitia untuk registrasi dengan menunjukkan kartu identitas asli;

2. Ketentuan Pakaian:
a. Pria : kemeja batik lengan panjang dan celana panjang berwarna gelap;
b. Wanita : menyesuaikan; dan
c. Wajib memakai sepatu tertutup.

3. Wajib menggunakan perangkat yang disediakan oleh panitia;
4. Pelaksanaan Penulisan makalah dilaksanakan dengan menyusun makalah menggunakan Bahasa Indonesia yang baku dan benar;
5. Pelaksanaan Asesmen Kompetensi akan disampaikan kemudian;

6. Tidak diperkenankan membawa apapun ke dalam ruang penulisan makalah seperti laptop, handphone, flashdisk, dompet, dokumen/kertas, tas jinjing, ransel, dsb (dititipkan kepada panitia lokasi); dan
7. Panitia melakukan pengecekan/body checking kepada peserta untuk memastikan tidak membawa apapun ke ruang pelaksanaan penulisan makalah.

Info tersebut juga dapat diakses melalui aplikasi Pusaka Kementerian Agama yang dapat diunduh di Play Store dan App Store


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua