Nasional

Dubes Apresiasi Kinerja Petugas

Madinah (Pinmas) – Kinerja petugas dalam memberikan layanan kepada jemaah mendapat apresiasi dari Dubes Republik Indonesia untuk Arab Saudi Abdurrahmad Mohammad Fachir ketika meninjau pelaksanaan operasional penyelenggaraan haji di Madinah. Dubes melakukan kunjungan ke Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI), Sektor Khusus Masjid Nabawi, Sektor Bir Ali dan dapur katering jemaah. Ikut mendampingi Dubes, Kadaker Madinah Nasrullah Jassam.

“Terutama yang Saya garis bawahi dan Saya catat adalah teman-teman yang melayani, Saya kagum dengan semangat dan dedikasi mereka,’ ujar Fachir kepada wartawan MCH yang menemuinya ketika meninjau proses keberagkatan jemaah dari Madinah ke Mekkah di Bir Ali Madinah, Kamis (11/9).

Fachir juga menjeskan bahwa dan faktor kunci yang sangat membantu dalam memberikan layanan bagi jemaahh adalah komunikasi, komunikasi di lapangan dengan penanggungjawab apakah itu sektor dan lainnya.

“Komunikasi itu sangat membantu baik melalui Handphone atau bravo. Ini saya kira cukup bagus dan harus dipertahankan semangat teman-teman, itu yang jadi catatan Saya sekaligus masukan,” jelas Fachri.

“Saya betul-betul kagum dengan mereka (petugas), bahwa untuk memberikan pelayanan, berbagai macam kreativitas mereka lakukan dan bahkan jam kerjanya itu sudah tidak ada lagi. Saya harus apresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman,” tambah Fachir.

Dalam kesempatan kunjungannya ke sektor khusus di Masjid Nabawi, menurutnya di sana (masjid) ditemukan banyak jemaah yang nyasar, rata-rata bisa 40 orang /hari.

“Kalau dilihat rasio 51 ribu dan 40 yang nyasar, maklum lah, tapi saya lihat dedikasi teman-teman, mereka melakukan penyisiran meskipun dengan keterbatasan SDM. Tapi dengan menempatkan beberapa orang di beberapa tempat strategis, itu sangat membantu,” pungkas Fachir. (dm/mch2014).

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua