Nasional

Sri Ilham Ingatkan Petugas Haji soal Disiplin Layanan

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis ppimpin apel pagi petugas Daker Makkah, Kamis (10/08). (foto: Eko)

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis ppimpin apel pagi petugas Daker Makkah, Kamis (10/08). (foto: Eko)

Makkah (Kemenag) --- Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Makkah rutin menggelar apel pagi selama penyelenggaraan ibadah haji. Apel dimaksudkan untuk memastikan kesiapan petugas untuk melaksanakan tugas layanan kepada jemaah haji Indonesia.

Tampil sebagai inspektur upacara, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis mengingatkan PPIH Daker Makakh tentang pentingnya disiplin layanan. “Kedispilinan kunci utama suksesnya sebuah pelayanan. Hal tersebut justru lebih penting, karena landasan awal yang kuat pada aspek displin akan memudahkan kita di dalam pelayanan terhadap Jemaah haji,” ungkap Sri Ilham di Makkah, Kamis (10/08).

Selain disiplin, Sri Ilham juga menggarisbawahi pentingnya peningkatan koordinasi dan komunikasi antar petugas. Menurutnya, sinergitas serta kolaborasi antar bidang yang efektif, diharapkan akan memberikan output dalam peningkatan layanan kepada Jemaah haji.

“Pekerjaan ini membutuhkan kekuatan dari Bapak/Ibu semuanya dalam bekerjasama, bagaimana meningkatkan koordinasi meningkatkan komunikasi, bersinergi, berkoloborasi sehingga nanti yang diharapkan pelayanan yang diberikan secara maksimal dan optimal,” tuturnya.

Sri Ilham mengapresiasi tradisi apel pagi di Daker Makkah. Menurutnya, moment apel juga bisa menjadi ajang melatih disiplin dalam bekerja. Di samping itu, apel pagi juga bisa menjadi media penyampaian informasi actual sehingga dapat dievaluasi dan diperbaiki di hari berikutnya.

“Selamat bertugas, mulailah pekerjaan kita dengan berdoa agar diberikan kemudahan AllahSwt, amin,” tutupnya.

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua