Daerah

1.325 Siswa MAN 1 Surakarta Terlibat dalam Produksi Video Mars BNN

Siswa MAN 1 Surakarta ikut dalam pembuatan video Mars BNN

Siswa MAN 1 Surakarta ikut dalam pembuatan video Mars BNN

Surakarta (Kemenag) --- Badan Narkotika Nasional (BNN) membuat video Mars dalam rangka ulang tahun ke-21 pada Maret 2023. Ribuan siswa dilibatkan dalam proses pembuatan video tersebut, sebanyak 1.325 di antaranya adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta.

Kepala MAN 1 Surakarta Slamet Budiyono mengatakan, Mars BNN akan dinyanyikan secara kolosal oleh ribuan siswa dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia. Video dari berbagai sekolah yang ditunjuk akan disatukan menjadi sebuah tayangan yang akan disiarkan dalam rangka menyambut HUT BNN.

“Alhamdulillah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta mendapat kehormatan mengirimkan video lagu mars BNN. MAN 1 Surakarta menjadi satu-satunya perwakilan madrasah di Surakarta,” terang Slamet di Surakarta, Senin (13/2/2023)

“Menyanyikan lagu mars BNN secara kolosal yang diikuti ratusan ribu siswa dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia ini akan memecahkan rekor Muri,” sambungnya.

Proses pengambilan gambar di MAN 1 Surakarta berlangsung hari ini. Giat ini diikuti seluruh civitas akademika MAN 1 Surakarta dan mengambil tempat di halaman madrasah. Turut hadir perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surakarta.

Dikatakan Slamet, kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menggelorakan semangat melawan narkoba di kalangan siswa MAN 1 Surakarta melalui kegiatan "War on Drugs" dengan cara menyanyikan lagu mars BNN.

"Kami cukup bangga karena bisa terpilih di antara puluhan sekolah yang ada di kota Surakarta, di mana untuk sekolah di bawah Kemenag hanya MAN 1 Surakarta yang dipilih oleh BNN kota Surakarta," ujar Slamet.

Sebelum pengambilan video, lanjut Sukatno, para siswa terlebih dahulu mengikuti gladi kotor selama tiga hari, 8-10 Februari 2023. Video yang sudah dibuat dikirim ke BNN Kota Surakarta.

Perwakilan BNN Kota Surakarta Indri Setyorini menyatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian menyambut HUT BNN ke - 21 pada bulan Maret. Pihaknya telah meminta sekolah-sekolah di kota Surakarta untuk membuat video lagu mars BNN.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memecahkan rekor Muri yang diinstruksikan oleh BNN Pusat," tambah Indri.

Dari kegiatan ini, Indri berharap para siswa bisa menjadi garda terdepan dalam melawan bahaya narkoba, khususnya di lingkungan sekolah.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua