102 Siswa MAN 2 Kudus Lulus SBMPTN 2021, 26 Lulus SNMPTN

Kudus (Kemenag) --- Sebanyak 102  siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus, Jawa Tengah lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Hasil SBMPTN diumumkan melalui laman SNMPTN pada Minggu, 14 Juni 2021.

“Setelah dilakukan konfirmasi dan pendataan, alhamdulillah, 102 siswa MAN 2 Kudus lulus SBMPTN 2021,” ucap Kepala MAN 2 Kudus, Shofi  ketika dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Kamis (17/6/2021).

"Sebelumnya, 26 siswa dinyatakan lulus SNMPTN," sambungnya.

Menurut Shofi, ada empat siswanya yang diterima di Al Zahar Kairo Mesir. Sedang 60 siswa lainnya lulus melalui seleksi UMPTKIN.

102 siswa MAN 2 Kudus yang lulus SBMPTN tersebar di UGM, Unnes, Undip, UNS, Unibraw, Itera, ITS, UIN Jakarta, Unair, dan Unpad.  “Bahkan ada juga yang diterima di luar pulau Jawa,” ungkap Shofi.

Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani mengapresiasi capaian alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dalam beberapa tahun belakangan. Menurutnya, tren saat ini menunjukkan peningkatan prestasi siswa. Banyak di antara mereka yang diterima di beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Dhani berharap, siswa madrasah yang lulus SBMPTN 2021 harus menjadi pembeda dan berprestasi di kampusnya masing-masing. “Kami ucapkan selamat untuk semuanya, suatu prestasi yang membanggakan dan menjadi pembuktian bahwa siswa madrasah mampu bersaing dengan siswa umum lainnya untuk memperoleh pendidikan di universitas terbaik pilihan,” tutur Ramdhani.

“Tetap jaga marwah dan nama baik madrasah di mana pun berada”, pungkasnya.