Nasional

14 Siswa MAN 2 Kota Pekanbaru Wakili Riau di Olimpiade Sains Nasional

Top 5  Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Riau (OSN-P) untuk jenjang SMA/MA 2022

Top 5 Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Riau (OSN-P) untuk jenjang SMA/MA 2022

Pekanbaru (Kemenag) --- Hasil pengumuman Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Riau (OSN-P) untuk jenjang SMA/MA menempatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Pekanbaru berada di posisi top 5 atau terbanyak yang akan mengirimkan siswanya mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis Pusat Prestasi Nasional, Top 5 perwakilan Provinsi Riau pada Olimpiade Sains Nasional jenjang SMA/MA tahun 2022, MAN 2 Kota Pekanbaru berada di urutan atas dengan jumlah 14 siswa. Disusul SMA Darma Yudha dengan 7 siswa, MAN IC Siak 5 siswa, SMAN 8 Pekanbaru 3 siswa dan terakhir SMA Witama Nasional dengan 3 siswa.

Kepala MAN 2 Kota Pekanbaru Ghafardi mengatakan hasil Top 5 dengan jumlah siswa terbanyak yang akan mengikuti OSN Nasional 2022 merupakan hasil kerja sama dan kerja keras dari guru pembimbing dan siswa MAN 2 Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah informasi yang kami terima dari panitia OSN 2022, sebanyak 14 siswa kami terpilih untuk mengikuti OSN Nasional 2002. MAN 2 Kota Pekanbaru masuk top 5 dengan jumlah siswa terbanyak mewakili Provinsi Riau," kata Ghafardi, Selasa (13/9/2022).

"Siswa MAN 2 Kota Pekanbaru yang berhasil lolos ke ajang OSN Nasional 2022 akan mengikuti lomba untuk semua bidang studi. Terima kasih kami sampaikan kepada pihak-pihak terkait diantaranya guru pembina dan keluarga besar MAN 2 Kota Pekanbaru yang telah mendukung kegiatan ini. Selamat berjuang kepada siswa yang akan berlomba di ajang nasional semoga memberikan hasil terbaik," sambung Ghafardi.

14 siswa MAN 2 Kota Pekanbaru yang akan bertanding di OSN 2022 yakni M Ardhito Prawidya (Astronomi), M Iqbal Maulana Zita (Biologi), Raisa Tri Cahyani (Ekonomi), Najwa Nafisah Putri (Ekonomi), M Akeel Sis Areliano (Fisika), DiandraKhalil Ramadhan (Geografi), Arifin Zuhdi (Geografi), M Naufal Muzaki (Informatika), M Arkan Anzuye (Informatika), Ashii Nadhifa (Kebumian), Nadya Aisyah Abdallah (Kebumian), M Afif Al Amin (Kimia), Kaisa Kamila Putri Purnomo (Kimia) dan Khairul Umam (Matematika).

Sementara itu Kakanwil Kemenag Riau Mahyuddin mengapresiasi atas raihan prestasi dari siswa MAN 2 Kota Pekanbaru yang akan mewakili Riau di OSN 2022.

"Ini prestasi yang luar biasa dimana siswa MAN 2 Kota Pekanbaru berhasil menempati posisi top dari ajang OSN tingkat Provinsi Riau. Jumlah siswa MAN 2 Kota Pekanbaru yang akan mewakili Provinsi Riau pada OSN 2022 nanti merupakan terbanyak kedua setelah MAN 2 Kota Malang dengan jumlah 15 siswa. Selamat kepada siswa MAN 2 Kota Pekanbaru, semoga memberikan hasil terbaik di OSN 2022 nanti," ucap Mahyuddin.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua