Ada Mobile Services, 63 KUA se-Sulbar Siap Jemput Bola Layanan

Mamuju (Kemenag) --- Layanan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Barat semaki didekatkan dengan masyarakat. Melalui program KUA Mobile Service (KMS), para ASN siap melakukan jemput bola dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ke depan, KMS dapat melakukan jemput bola dalam pelayanan pembuatan sertifikat masjid, zakat, pencatatan nikah, dan lainnya. "KMS ini adalah bentuk Inovasi layanan di 63 Kantor Urusan Agama (KUA) se Sulbar,” kata Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar, Muhammad Dinar Faisal saat ditemui di kantornya, Mamuju, Rabu (7/9/2022).

"Kita dekatkan masyarakat dengan layanan KMS ini. Kita datang kepada masyarakat yang berada di pelosok dan belum terjangkau oleh layanan KUA Kecamatan," sambung Dinar Faisal.

Dinar Faisal menjelaskan bahwa KMS menjadi garansi berjalannya layanan KUA bagi masyarakat di mana pun berada, sekaligus memastikan Kementerian Agama semakin dekat pada ummat.

"KMS ini juga menjadi layanan bergerak (mobile services) pada KUA Kecamatan dan bagian kecil dari pogram Revitalisasi KUA Kecamatan yang menjadi pogram prioritas Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas," kata Dinar Faisal