Nasional

Ada Tren Nikah di KUA, Menag Apresiasi Kinerja Bimas Islam

Menag Yaqut Menyampaikan Arahan pada Rakernas Bimas Islam, Jakarta, Selasa (14/2/2023)

Menag Yaqut Menyampaikan Arahan pada Rakernas Bimas Islam, Jakarta, Selasa (14/2/2023)

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas secara khusus mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Ditjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam atas kinerja yang telah dilakukan selama ini secara maksimal. Bahkan, di tengah keterbatasan yang dimiliki, Ditjen Bimas Islam mampu berinovasi dan berkreasi dalam melaksanakan program prioritas.

Demikian disampaikan Menag saat memberi arahan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ditjen Bimas Islam Tahun 2023 yang berlangsung di Jakarta. Rakernas berlangsung tiga hari, 13 - 15 Februari 2023.

"Harus jujur saya katakan bahwa Ditjen Bimas Islam adalah tulang punggung dari Kementerian Agama," kata Menag, Selasa (14/2/2023).

Salah satu yang menjadi perhatian Menag belakangan ini adalah berkembangnya tren di kalangan anak muda perkotaan untuk menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) lalu diunggah di media sosial.

"Ini tentu tren luar biasa. Perubahan citra di KUA yang semakin baik di kalangan masyarakat," ungkap Menag.

Menag juga mengaku sangat surprise atas capaian program Kampung Zakat yang sampai saat ini telah mencapai 514. "Terkait dengan Kampung Zakat, pada tahun 2023 ini, saya targetkan dapat mencapai 1000. Saya yakin bisa," ungkap Menag.

Kegiatan Rakernas ini diikuti oleh para Pejabat Eselon II Ditjen Bimas Islam, para Kepala Kanwil dan Kepala Bidang Kemenag Provinsi, serta para Kepala Kemenag Kab/Kota se-Indonesia.


Editor: Moh Khoeron

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua