Aisyah Mahasiswa IAIN Kudus Juara II Menulis Essay se-Pulau Jawa

Kudus (Kemenag) --- Aisyah Rizqiatul Ulyana, mahasiswa semester VI Prodi Manajemen Dakwah (MD) IAIN Kudus berhasil meraih juara II dalam ajang Menulis Essay Tingkat se-Pulau Jawa.  Kompetisi ini digelar oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Lomba diikuti para mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Pulau Jawa. Pemenang lomba diumumkan secara online pada Selasa (27/4/2021).

Meraih kemenangan di kampus lain, membuat Aisyah semakin yakin akan kemampuan diri dan tidak rendah diri (insecure) dengan jurusan kuliah yang digelutinya. “Saya semakin percaya diri dan bangga menjadi bagian dari Prodi Manajemen Dakwah IAIN Kudus  yang ternyata mampu bersaing dengan mahasiswa lain,” katanya usai menerima pengumuman.

Keberhasilan ini merupakan kali kedua Aisyah di bidang kepenulisan selama studi di IAIN Kudus. Sebelumnya ia sempat meraih gelar Juara III di bidang yang sama tingkat Jawa Tengah.

Aisyah mengungkapkan, apa yang ia peroleh tidak lepas dari jerih payahnya selama aktif pada: manajemendakwah.com, sebuah organisasi kepenulisan yang memberikan pelatihan kepada mahasiswa untuk tetap berkarya dan berprestasi.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah (HMPS MD) ini mengajak mahasiswa MD untuk berpartisipasi, mengasah pelbagai skill, dan berperan aktif untuk kemajuan Prodi MD. “Prodi Manajemen Dakwah tak kalah keren mampu mengasah kemampuan kita untuk lebih maju lagi tidak kalah dengan mahasiswa prodi lain,” kata Aisyah.

“Sebelum lulus, saya berkeinginan meraih juara pertama nasional di bidang kepenulisan,” demikian cita-cita Aisyah.

Tidak lupa, Aisyah mengucapkan terimakasih kepada penanggung jawab manajemendakwah.com, Bapak Wahyu Khoiruz Zaman dan Pemimpin Redaksi Fandi Ahmad Fajar yang telah membimbingnya, dan tentu segenap Pimpinan IAIN Kudus.

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama M. Ihsan mengatakan IAIN Kudus terus mendorong agar mahasiswa mengembangkan talentanya, termasuk bidang tulis-menulis melalui berbagai Lembaga kemahasiswaan yang ada.

“Prestasi yang diraih oleh Aisyah Rizqiatul Ulyana merupakan hasil binaan manajemendakwah.com yang selama ini konsen mengembangkan jurnalistik dan hal ikhwal olah pikir lainnya,” terang Ihsan. (Humas/RB)