Nasional

Apel Pagi, Irjen Ingatkan Pengendalian Mutu dan Integritas Pengawasan

Apel Pagi dan Serah Terima SK Pegawai Itjen Kemenag RI (M. Bukhari Muslim)

Apel Pagi dan Serah Terima SK Pegawai Itjen Kemenag RI (M. Bukhari Muslim)

Jakarta (Kemenag) --- Inspektur Jenderal Faisal mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) menjadikan pengendalian mutu sebagai nafas dan ruh dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan. Faisal berharapan, dengan pengendalian mutu ini, Itjen mendapatkan kepercayaan dari stakeholder sehingga paradigma pengawasan baru menjadikan Itjen yang dirindukan dapat tercapai.

Pesan ini disampaikan Irjen Faisal dalam amanahnya saat Apel Pagi, di halaman kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Agama. “Trust stakeholder diperlukaan agar kinerja pengawasan senantiasa memberikan makna dan manfaat untuk organisasi.” tutur Irjen Faisal, Senin (13/2/2023).

“Agar trust selalu terjaga, auditor hendaknya memegang kecepatan dan ketepatan profesionalitas auditor dalam menjalankan tugas pengawasan. Untuk itu, saya berharap pengendalian mutu harus dijadikan nafas dan ruh dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

Dikatakan Irjen, untuk menjadi auditor yang profesional, hendaknya tidak hanya mengandalkan tekad, tetapi berlandaskan nilai dan norma yang berlaku. “Jangan lelah belajar, pahami standar audit, standar perencanaan hingga standar pelaporan,” pesannya.

Faisal juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pegawai Itjen dalam mengakselerasi penugasan dengan paradigma pengawasan baru di Tahun 2023. Kepada seluruh ASN Itjen, dia berpesan agar dalam menjalankan tugas, selalu menjaga integritas, menyayangi keluarga, dan membangun komunikasi satu sama lain sebagai keluarga besar Itjen Kemenag.

Dalam rangkaian acara apel yang digelar secara hybrid (luring dan daring), terdapat serah terima SK Kenaikan Pangkat, SK Kenaikan Jabatan, SK Mutasi dan SK PPNPN.

“Pemberikan SK ini bukanlah hak, akan tetapi sebuah penghargaan negara atas dedikasi dan kinerja yang luar biasa,” tandas Irjen.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua