Nasional

ASN Kemenag Sumbang 34 Miliar Lebih untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Donasi ASN Kemenag untuk korban gempa bumi Cianjur

Donasi ASN Kemenag untuk korban gempa bumi Cianjur

Jakarta (Kemenag) --- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama menyerahkan donasi senilai Rp 34.764.840.000,- untuk penyintas gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan ini disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam saat pembukaaan rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 di halaman Kantor Pusat Kemenag RI, Jakarta. Turut mendampingi Kakanwil, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur, Ramlan Rustandi.

"Mudah-mudahan ini menjadi catatan amal soleh kita semua, menjadi pengabdian terbaik untuk kita semua kepada bangsa dan negara," ungkap Menag Yaqut, Jumat (23/12/2022).

Donasi yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian ASN Kemenag yang terdiri dari para pegawai, pengurus rumah ibadah, lembaga pendidikan keagamaan, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI

Ketua Panitia HAB ke-77 Fesal Musaad menyampaikan, penyerahan Donasi ASN Kemenag Peduli merupakan bagian ucapan syukur Kemenag yang akan memasuki usia 77 tahun pada 3 Januari 2023. Ia menambahkan, rangkaian HAB ke-77 Kemenag dimulai sejak 23 Desember 2022 - 15 Januari 2023.

Selain penyerahan donasi, pembukaan rangkaian HAB ke-77 juga diisi dengan senam bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat eselon I dan II Kemenag, serta ratusan ASN Kemenag.


Editor: Indah
Fotografer: Romadaniel

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua