Bakomubin Undang Menag di Silaknas ke-II Tahun 2021

Jakarta (Kemenag) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini menerima kunjungan  Ketua Umum Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) Ali Mochtar Ngabalin beserta jajaran. Pertemuan berlangsung di Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin No. 6 Jakarta Pusat.

Bakomubin mengundang Menag hadir pada Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke - II yang akan berlangsung pada 28 - 30 Mei 2021 di Jakarta. Kami mengundang bapak Menteri Agama hadir pada Silaknas tersebut yang akan dihadiri oleh pengurus dan anggota Bakomubin seluruh provinsi,ujar Ali Mochtar Ngabalin, Kamis (27/05).

Menurutnya, ada dua agenda penting yang akan jadi bahasan pada Silaknas ini. Pertama, bagaimana mimbar-mimbar masjid dan pusat dakwah harus benar-benar memberikan pencerahan kepada umat dengan dakwah yang sejuk. Kedua, meningkatkan potensi muballigh, kompetensi muballigh dari sisi wawasan juga bahasa,terangnya.

Menag menyambut baik rencana Silaknas ke-II Bakomubin tersebut. Ia mengatakan, ke depan, Kemenag dapat bersinergi dengan Bakomubin dalam pelaksanaan program Kemenag yang terkait dengan peningkatan kompetensi muballigh. Insya Allah akan hadir meski secara virtual,ujar Menag yang didampingi staf khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo.