Daerah

Bangun Gedung Baru, Sarana Layanan Asrama Haji Ternate Makin Lengkap

Peletakkan batu pertama pembangunan asrama haji transit Ternate

Peletakkan batu pertama pembangunan asrama haji transit Ternate

Ternate (Kemenag) --- Layanan asrama haji transit di Ternate, Maluku Utara akan semakin lengkap. Tahun ini dibanguan gedung baru lagi dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Peletakkan batu pertama gedung Mina II Asrama Haji Transit Ternate ini dilakukan Sekjen Kemenag, Nizar. Hadir, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara Sarbin Sehe.

Sekjen berharap pembangunan gedung ini akan meningkatkan kualitas layanan kepada jemaah. "Ini harapannya bisa meningkatkan pelayanan prima jemaah, baik dalam layanan keberangkatan, kepulangan, maupun manasik haji," jelas Nizar di Ternate, Rabu (16/6/2021).

Nizar berharap proses pembangunan berjalan lancar. Menurutnya, masih cukup waktu agar pada akhir tahun nanti gedung sudah selesai. Sehingga bisa segera digunakan untuk pelayanan jemaah.

"Ini awal baik, masih cukup waktu untuk menyiapkan segala sesuatunya. Dalam waktu enam bulan diharapkan sudah selesai, akhir tahun bisa diresmikan," pesannya.

Selain meresmikan asrama haji, Nizar juga memberikan pembinaan kepada ASN Kanwil Maluku Utara. Nizar berharap ASN ikut meluruskan hoaks yang berkembang seputar isu haji, sekaligus menjelaskan kepada masyarakat, utamanya jemaah, tentang alasan pembatalan keberangkatan jemaah haji. Apalagi, kebijakan pemerintah juga sejalan dengan keputusan Arab Saudi membatasi jemaah haji hanya untuk domestik dan ekspatriat yang tinggal di sana.

"Kita harus meluruskan hoaks yang ada dan ikut mensosialisasikan kebijakan Pemerintah," tandasnya.


Editor: Moh Khoeron

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua