Bantu Rp100juta, Kemenag Jateng Ajak Selesaikan Pembangunan Masjid di Sragen

Sragen (Kemenag) --- Renovasi pembangunan Masjid Al Fatah Dukuh Kowang Desa Ngargotirto Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen yang sempat terhenti menjadi perhatian Kementerian Agama.

Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah Must’ain Ahmad hari ini meninjau lokasi, sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp100 juta. 

“Bantuan ini tentu tidak banyak tetapi semoga bisa menjadi penyemangat bagi semua pihak untuk ikut terlibat,” tegas Musta’in di lokasi pembangunan masjid, Sragen, Selasa (5/4/2022).

Musta’in memberi semangat kepada warga setempat dan mengajak semua pihak untuk menyelesaikan pembangunan masjid Al Fatah.  Dia meminta semua pihak bisa ikut serta mengambil bagian dalam proses renovasi. Dengan begitu, pembangunan masjid bisa segera selesai dan kembali bisa digunakan untuk proses ibadah umat Islam.

“Ayo kita keroyok penyelesaian pembangunan masjid ini. Agar bisa segera digunakan lagi (masjidnya), baik sebagai tempat ibadah juga untuk proses pembelajaran Al Quran,” kata mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta ini.

Musta’in berharap terhentinya proses renovasi masjid ini bisa menjadi pelajaran. Masyarakat tidak perlu saling menyalahkan, tapi lebih mengedepankan sikap untuk saling membantu.

“Ini sudah terlanjur terjadi, kita tidak mencari siapa yang salah, tetapi kita mari berlomba untuk memberikan andil untuk menyelesaikan masalah ini,” ungkap Musta’in.