Nasional

Bersaing dengan 5.144 Peserta, MTsN 1 Pati Juara Umum Divya Competition 4.0

Ilustrasi

Ilustrasi

Pati (Kemenag) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati menjadi Juara Umum Divya Competition 4.0 yang diselenggarakan oleh Divya Competition pada 25-27 Maret 2022. Hasil lomba diumumkan pada 5 April 2022.

Untuk mengukir prestasi ini, tim MTsN 1 Pati harus bersaing dengan 5.144 peserta dari berbagai sekolah di Indonesia. Dalam ajang ini, MTsN 1 Pati berhasil memboyong 205 medali sekaligus, yaitu 39 medali bidang Bahasa Indonesia, 10 medali bidang Bahasa Inggris, 45 medali bidang IPA, 51 medali bidang IPS, dan 60 medali bidang Matematika.

Lonita Nidras Fathin, salah satu peserta kompetisi, mengungkapkan jika dirinya berhasil memboyong 3 medali Divya Competition 4.0. "Alhamdulillah, kemarin saya mendapatkan medali emas bidang Matematika, perak bidang Bahasa Indonesia, dan perunggu bidang Bahasa Inggris," ungkap Lonita di Pati, Jumat (6/5/2022).

Lonita mengaku senang karena dapat meraih medali emas dalam bidang Matematika. "Sangat senang karena dapat meraih medali emas dalam bidang Matematika," ucapnya.

"Terima kasih kepada guru-guru pembimbing karena sudah berjasa membimbing saya dan mengarahkan untuk melaksanakan semua lomba-lomba yang ada," tuturnya.

Lonita juga berterima kasih kepada MTsN 1 Pati yang telah memfasilitasi siswanya untuk mengikuti berbagai kompetisi sekaligus menyediakan berbagai macam progam unggulan. Sehingga, bakatnya dapat tersalurkan. "Saya juga sangat berterima kasih kepada MTsN 1 Pati karena di sini saya bisa mengasah kemampuan saya dalam bidang olimpiade dan sudah menyediakan berbagai macam progam unggulan yang di situ saya bisa menemukan bakat saya," jelasnya.

Terpisah, Tommy Andriansyah, pembimbing progam olimpiade, bersyukur atas prestasi siswa-siswi MTsN 1 Pati menjadi juara umum Divya Competition 4.0. "Alhamdulillah wasyukurillah, di hari kemenangan yang penuh rahmat ini, MTsN 1 Pati kembali meraih prestasi juara umum," ucapnya.

Ia juga menjelaskan jika semua prestasi yang diraih siswa-siswi MTsN 1 Pati berkat kekompakkan tim dan stakeholder MTsN 1 Pati. Selain itu, prestasi juga diraih karena keistiqamahan para peserta didik dalam mengikuti lomba.

Tommy berharap raihan juara umum ini dapat menjadi modal untuk terus bersemangat menjadi madrasah yang mandiri berprestasi, baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Capain ini sekaligus menjadi persiapan dalam menghadapi kompetisi lainnya, baik Kompetisi Sains Nasional (KSN) maupun Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

"Mohon doanya, Insya Allah tanggal 23-25 Mei mendatang, anak-anak akan mengikuti KSN jenjang SMA sederajat. Mudah-mudahan MTsN1 Pati bisa berprestasi. Aamiin," pungkasnya.

Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak berpesan kepada semua warga madrasah untuk tak pernah lelah berprestasi. "Jangan pernah lelah untuk berprestasi. Di Hari Raya Idul Fitri, tetap istiqamah mengharap rahmat Illahi Robbi dan Syafaat Kanjeng Nabi, semoga semua kesalahan kita terampuni sehingga kembali suci nan fitri untuk tetap meraih prestasi yang lebih tinggi," pesannya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua