Nasional

Bertolak ke Kalsel, Wakil Presiden akan Buka MTQ Nasional XXIX

Wapres KH Ma'ruf Amin bertolak ke Banjarmasin

Wapres KH Ma'ruf Amin bertolak ke Banjarmasin

Jakarta (Kemenag) --- Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin siang ini bertolak ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Wapres dijadwalkan akan membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022, Rabu (12/10/2022) malam.

Wapres terbang dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, pukul 13.30 WIB. Ikut mendampingi, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, Kepala Sekretariat Wakl Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Robikin Emhas, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma..

Wapres diperkirakan tiba di Banjarmasin pada pukul 16.10 WITA setelah menempuh penerbangan sekitar 1 jam 40 menit. Di Bandara Syamsudin Noor, Wapres beserta Ibu Wury akan disambut Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor beserta Ibu Raudatul Sahbirin Noor dan jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 akan diselenggarakan di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Pada perhelatan festival keagamaan tahunan ini, selain memberikan sambutan, Wapres juga akan menyaksikan defile dari seluruh peserta MTQ dari 34 provinsi, serta mengikuti zikir doa bersama.

Keesokan harinya, 13 Oktober 2022, sebelum kembali ke Jakarta, Wapres diagendakan menyerahkan bantuan sosial di Sentra Budi Luhur di Jalan Ahmad Yani KM. 30, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Wapres berserta rombongan akan kembali ke Jakarta pada pukul 11.00 WITA atau 10.00 WIB.

Sebagai informasi, Provinsi Kalimantan Selatan resmi ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 442 Tahun 2020. Tahun ini, MTQ akan dilaksanakan di beberapa daerah yaitu Kabupaten Banjar, Kabupaten Banjar Baru, dan Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada 10 sampai 19 Oktober 2022. Adapun tema yang diangkat pada perhelatan tahun ini adalah “Dengan MTQ Nasional kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan Qur’ani untuk mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat”. (NN/RJP, BPMI – Setwapres)


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua