Besok, Menag Tinjau Lokasi Pembangunan Kampus IAIN Bima

Mataram (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tengah melakukan kunjungan kerja ke bumi seribu masjid, Nusa Tenggara Barat. Besok, Jum'at (12/3/2021), Menag terjadwal akan berkunjung ke Kota Bima.

Kehadiran Menag Yaqut ke Kota Tepian Air atau Waterfront City ini untuk melihat dan menindaklanjuti rencana pembangunan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Bima.

"Menag Yaqut besok akan meninjau langsung lokasi pembangunan kampus IAIN di Kota Bima,” kata Wali Kota Bima Muhammad Lutfi, di Mataram, Kamis (11/3/2021).

"Pemkot Bima sudah menyiapkan lahan 10 hektare untuk pembangunan kampus kebanggaan masyarakat kota Bima ini," sambungnya.

Muhammad Lutfi sebelumnya telah bertemu Menag Yaqut di Jakarta, untuk membahas rencana pendirian kampus IAIN di Kota Bima. "Kami sudah menyerahkan proposal rencana pendirian IAIN Kota Bima. Alhamdulillah Menag Yaqut menyambut baik," tuturnya.

Dijelaskan Lutfi, sumber daya pembangunan IAIN Kota Bima sudah dipersiapkan. Banyak akademisi di kota Bima, baik yang guru besar hingga Doktor yang siap mengisi proses akademik kampus sesuai bidang keahliannya.

"Semoga pembangunan kampus IAIN Kota Bima segera terwujud. Realisasinya kita usahakan tahun depan,” harap Lutfi.

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi rencana pembangunan IAIN di Kota Bima. “Rencana ini sangat kami apresiasi. IAIN ini nantinya menjadi kebanggan dan milik Kota Bima, kami akan memfasilitasi,” tutup Menag Yaqut.